menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Semi Auto Generated Content For Blogspot - AGC


  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips buat temen-temen blogger yg lagi males atau gak punya banyak waktu untuk write and posts. Sesuai dengan judul posting “Semi Generated Content” yg bisa diartikan dengan setengah dari “Auto Generated Content (AGC)”. Maksudnya adalah kita hanya perlu edit sedikit posting yang secata otomatis masuk dalam “Daftar Entri” Blog kita masing- masing. Berikut ini peralatan yang temen blogger harus sediakan

1. Account Blogger
Dalam hal ini harus jelas blog Semi Generated Content yang akan temen buat tema dan isinya kemana [Tema Blog]

2. Account Yahoomail
Digunakan sebagai sumber artikel yang mengisi secara otomatis nantinya dalam “dafta Entri” Blog Semi Generated Content kita.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Buat satu blog dengan tema tertentu, misalnya ttg “Islam”
2. Pada tab “pengaturan” pilih sub menu “email and Selluler” seperti gambar dibawah ini :


3. Pada Opsi pengeposan isikan alamat email yg saudara inginkan, email ini merupakan Subdomain dari Email Google,, saudara bisa lihat pada gambar. Pada gambar diatas email google nya adalah rppsilab[at] gmail.com dengan sub email yang saya isikan arimatematika. Jadi emailnya adalah rppsilab.arimatematika[at]blogger.com. Perlu diingat pada bagian bawah gambar diatas tandai “simpan email sebagai entri konsep” agar kita rapikan dahulu sebelum di terbitkan. [inilah yang saya maksud dengan Semi Generated Content For Blogspot, artikelnya masuk secara otomatis, tetapi masih perlu edit manual agar rapi ketika kita tampilkan dalam postingan.

4. Setelah itu saudara tinggal gabung disalah satu YahooGroups dengan account YahooMail yg telah temen buat. [makin banyak groups yg diikuti, makin banyak artikel yg masuk dalam daftar entri blog kita]. Bergabung dengan groups yg sesuai dengan tema Blog Semi Generated Content yg akan saudara buat. Ketika saudara bergabung isikan email yg telah kita buat pada langkah 3. Lihat screen shoot dibawah ini


Bayangkan saja dalam waktu yg relatif singkat, daftar entri blog saya mencapai 346 daftar postingan. Bisa lihat screenshoot dibawah ini pada blog saya yg berjudul “BACALAH” yang saya mulai dari 09 desember 2010.


Tetapi blog ini tidak saya kelola dengan baik, karena saya ingin focus pada blog saya yg tentang pendidikan, ngeblog harus focus dan sebaiknya focus ke tulisan konten orisinil itu akan lebih baik. Semoga bermanfaat