menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Menggunakan Simbol pada Twitter


Untuk penggunaan Facebook, sudah banyak sekali yang mengupdate status dengan menambahkan simbol. Tujuannya macam-macam ada yang ingin agar statusnya berbeda dari yang lain dan ada pula yang ingin menyingkat agar teks pada status yang ada tidak terlalu panjang. Bukan karena dibatasi oleh Facebook tetapi karena malas mengetik terlalu panjang.


Bagaimana halnya dengan Twitter? Twitter memiliki keterbatasan jumlah karakter yang diijinkan dalam satu kali tweet. Untuk mengatasi hal ini kita dapat memanfaatkan penggunaan simbol pada tweet kita sehingga tweet menjadi lebih pendek sekaligus tidak mengetik terlalu panjang juga :)
Untuk melakukannya kita menggunakan sebuah aplikasi Twitter Symbols. Berikut tampilannya :

 simmbol pada twitter

Pada saat masuk ke dalam aplikasi ini, mungkin akan kebingungan karena bahasa default yang digunakan adalah bahasa Spanyol. Sehingga kita perlu merubahnya dengan cara mengeklik gambar bendera Inggris dibagian tengah atas.

Setelah merubah bahasa, jangan langsung membuat tweet, karena tweet tidak akan dikirimkan sebelum aplikasi tersebut terkoneksi dengan akun Twitter kita. Jadi langkah selanjutnya adalah menghubungkan aplikasi tersebut dengan akun Twitter kita dengan cara mengeklik tombol Connect with Twitter di kanan atas.
Setelah aplikasi tersebut terkoneksi akan ditandai dengan tombol Connect tadi berubah menjadi Connected with Twitter atau nama akun Twitter kita akan tertera disitu.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah, yang memungkinkan kita untuk memasukkan karakter atau simbol mereka ke dalam tweet Twitter ktia. Mereka menyedikan simbol mulai dari yang various, panah, tangan, bintang, abjad, catur, horoskop, pattern atau technical alias simbol matematika. Untuk menggunakannya, kita cukup klik pada simbol yang kita inginkan. Dan setiap simbol tersebut akan dihargai sebagai 1 karakter. Jadi kita bisa memasukkan hingga 140 simbol :)

Ingin mencobanya, dan membuat tweet Twitter kita menjadi lebih unik, padat, ringkas dan yang pasti bikin yang lain kepingin coba juga :) silahkan kunjungi aplikasi di Twitter Symbols.