Software Perekam Tampilan Layar Monitor


Bila anda ingin membuat sebuah tutorial tentu akan lembih mudah dipahami oleh para pembelinya bila tutorial tersebut berupa video dengan kelebihan di audio dan visual bila dibandingkan tutorial berupa buku.
Untuk membuat tutorial buku, anda hanya membutuhkan potongan-potongan gambar yang anda butuhkan kemudian anda tambahkan keterangan berupa tulisan di sekitarnya. Sedangkan untuk membuat tutorial berupa video anda membutuhkan rekaman suara dan gambar yang bergerak atau film.

Apabila tutorial anda merupakan tutorial untuk melakukan akses di website anda atau tutorial menggunakan fasilitas-fasilitas di website anda, maka anda memerlukan tool atau software untuk merekam segala gerakan, suara dan tampilan di layar monitor anda. Dengan begitu pelanggan akan memahami tutorial anda sekaligus crosscheck apakah tampilan di layar monitor mereka sesuai dengan tampilan di tutorial itu.

Tool yang digunakan adalah kamera handycam :) Tentu saja bukan, agar lebih profesional, untuk website perusahaan atau toko online atau database online anda dapat menggunakan software berikut.

Software tersebut sangat mudah digunakan, anda dapat mengatur luasan yang direkam pada layar anda monitor anda, tombol bergambar, menggunakan 1,5 MB di hard disk anda dan kompatibel untuk Windows 2000/2003/XP/Vista – 32 bit bahkan Windows 7 – 32 bit.