menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Membuat Gradasi Warna Dengan CSS



Untuk membuat tampilan website atau blog kita agar lebih menarik, kita dapat memanfaatkan permainan gradasi warna. Gradasi warna tersebut dapat ditampilkan sebagai pada background artikel, sidebar, header atau footer. Dan kabar baiknya, kita tidak harus menggunakan gambar dari Photoshop atau software image lainnya.

Kali ini kita akan menggunakan gradasi warna memanfaatkan CSS, sehingga loading tentu lebih ringan karena ukurannya lebih kecil bila dibandingkan gambar. Selain itu kita memiliki layanan online yang dapat kita gunakan dengan sangat mudah untuk menghasilkan gradasi warna yang indah.


Berikut adalah tampilan website tersebut :


Penggunaanya sangat mudah sekali.

  1. Pilih warna yang disediakan oleh CSS generator sesuai dengan kebutuhan kita. Tetapi bila pilihan yang diberikan belum sesuai dengan keinginan kita. Tenang kita dapat menentukannya di baris bawahnya.

  2. Pada baris tengah, kita berikan penanda warna dengan menggunakan double klik. Lalu kita klik pada penanda tersebut. Lalu dibagian box bawah pada box color akan muncul warna yang bisa kita ganti sesuai dengan keinginan kita dengan klik pada warna tersebut dan pilih warna yang kita inginkan. Kita bisa juga menggunakan kode warna HTML.

  3. Di kotak preview kanan atas kita dapat melihat hasilnya. Apabila ingin dilihat mengunakan Internet Explorer, kita klik saja checkbox IE. Tipe gradasi juga dapat kita pilih antara horizontal atau vertical.

  4. Kotak CSS akan memberikan kode-kode CSS yang harus kita copy ke dalam stylesheet kita disesuaikan dengan elemen-elemen yang akan menggunakan gradasi warna tersebut.


Mudah sekali ya. Silahkan dimanfaatkan layanan online untuk membuat gradasi warna dengan CSS di Gradient Editor.