menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Berbagi File atau Folder di Facebook


Berbagi file di dunia maya, bukanlah hal yang asing lagi. Bahkan tarafnya sudah terus meningkat hingga memungkinkan kita untuk berbagi file dengan ukuran yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Melalui email Gmail, kita sudah membagikan file attachment hingga lebih dari 10 MB.

Bagaimana seandainya kita ingin berbagi file dalam ukuran hingga 2 GB dan kita tidak memiliki alamat email dan informasi yang lain terkait dengan teman yang akan kita bagi tersebut. Yang kita punya hanya akun Facebook miliknya saja. Kalau kondisinya seperti tersebut, maka kita butuh aplikasi Facebook yang memungkinkan kita untuk berbagi file atau folder di Facebook hingga 2 GB.

Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melakukan hal tersebut adalah Filefly. Sebuah aplikasi Facebook yang sangat mudah penggunaannya dan memiliki kemampuan untuk berbagi file hingga 2 GB.
Untuk menggunakannya, kita perlu masuk ke halaman aplikasi Facebook Filefly terlebih dahulu.

Lalu kita klik pada use FileFly. Kemudian kita akan diminta untuk mengijinkan atau allow aplikasi ini untuk mengakses akun Facebook kita. Sama seperti aplikasi-aplikasi Facebook lainnya.
Selanjutnya kita mulai dengan menambah New Folder di kiri atas. Kita akan masuk ke dalam halaman berikut :

Kita dapat merubah nama folder dengan klik pada Set Title, kemudian kita masukkan nama folder yang akan kita bagi. Selanjutnya kita klik add Files untuk memasukkan file-file yang akan dibagi ke dalam folder tersebut. Setelah file-file yang kita inginkan sudah terupload, kita klik Invite Friends untuk memilih teman-teman yang dapat mengakses file atau folder kita. Kita juga dapat mempublish aktifitas kita berbagi file tersebut ke dalam wall.
Setelah proses tersebut, maka teman kita akan menerima notifikasi terkait dengan sharing tersebut. Dengan mengeklik notifikasi tersebut, maka mereka akan dibawa ke halaman aplikasi Facebook FileFly. Disana mereka dapat melihat folder atau file yang di share dengan mudah.
Bila tidak mengetahui alamat email, setidaknya kita mengetahui akun Facebooknya :) sehingga kita tetap dapat berbagi file kepada mereka dengan cepat dan kapasitas besar.