menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

4 Tips Cara Mencegah Perselingkuhan Online


4 Tips cara mencegah perselingkuhan online 
. Munculnya situs pertemanan atau jejaring sosial tidak jarang menimbulkan dampak negatif. Salah satunya adalah potensi pemicu perselingkuhan online. Fenomena ini memang masih menimbulkan pro-kontra. Menurut sebuah survei, 33 persen orang menganggap ‘flirting’ lewat online chatting, pesan teks dan jejaring sosial bukanlah perselingkuhan. Alasannya karena mereka tidak melakukan kontak fisik. Namun, tindakan tersebut mungkin saja membuat pasangannya merasa dikhianati, karena bukan tidak ada kemungkinan pasangan akan membuat janji untuk bertemu dengan teman  dijejaring sosial, akhirnya menjalin hubungan dibelakang Anda, dan menjadi sebuah perselingkuhan. Mencegah agar tidak terlibat dalam perselingkuhan online sangatlah penting.

Jika tidak ingin perselingkuhan online itu terjadi maka Anda harus punya tips dan trik cara mencegah perselingkuhan onlineperselingkuhan online. Seperti 4 tips cara mencegah perelingkuhan online berikut ini:

1. Buat Kesepakatan
Bicarakanlah dengan pasangan dan buatlah kesepakatan yang tidak merugikan satu sama lain. Misalnya memberi kebebasan satu sama lain untuk berteman dengan siapa saja lewat internet. Tapi dengan mendapat kebebasan dari pasangan bukan berarti harus vulgar, buatlah batasan yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan pada saat online.

2. Saling Terbuka
Jalinlah rasa saling percaya antara Anda dan pasangan. Salah satunya dengan tidak menyembunyikan apapun mulai dari password e-mail, facebook, twitter bahkan mungkin online chatting. Mungkin beberapa orang akan keberatan dengan ide ini, tapi hal ini akan mencegah setiap pasangan untuk ‘bermain api’ karena pasangannya bisa saja suatu saat memeriksa account Anda. Saling menyimpan rahasia justru akan menimbulkan kecurigaan yang berbuntut pertengkaran.

3. Online Bersamaonline Bersama
Tidak ada salahnya sesekali mengajak pasangan online bersama. Ajak si dia datang ke rumah atau ke kafe dengan fasilitas free wi-fi untuk sama-sama melihat masing-masing account di jejaring sosial atau browsing situs yang menarik. Anda dan pasangan bisa saling mengomentari kiriman foto dari teman, atau membuat lelucon dari status-status teman. Dengan begitu Anda dan pasangan bisa lebih lepasdan kebersamaan akan jadi lebih bervariasi. Tidak hanya pergi makan atau nonton film, kegiatan tersebut bisa membuat fun.

4. Tunjukkan Status Hubungan dengan Pasangan
Pengguna facebook pasti tahu fitur ‘relationship status’ seperti, single, it’s complicated, in a relationship atau married. Pilihlah status ‘in a relationship’ untuk memberitahu bahwa Anda sudah ada yang punya. Agar pasangan lebih yakin pada Anda bahwa Anda tidak akan selingkuh, sesekali tunjukkan perhatian pada pasangan lewat dinding facebook-nya, namun jangan berlebihan. Cara ini akan mengurungkan niat orang yang mungkin tertarik pada Anda atau pasangan untuk mendekati.