menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Kapan Nge tweet Paling Baik


Kapan waktu ngetweet paling baik akan sangat menentukan seberapa banyak tweet Twitter anda di respon oleh follower anda atau mungkin orang lain. Semakin banyak yang merespon, walaupun hanya sekedar membaca, tentu akan memberikan dampak yang lebih baik bila dibandingkan dengan sedikit respon.

Ibaratnya, apabila kita memiliki ribuan follower kemudian kita mengirimkan tweet pada saat mereka semua tertidur akan memberikan dampak yang lebih kecil bila dibandingkan dengan memiliki puluhan twitter. Tetapi mengirimkan tweet pada saat semua follower tersebut “terjaga” dan siap merespon tweet kita. Sehingga waktu yang tepat untuk mengirimkan tweet sangat penting untuk efektifitas pengiriman tweet kita.

Untuk mengetahuinya, kita dapat menggunakan sebuah aplikasi Twitter yang sangat hebat yaitu Tweriod. Tweriod akan menganalisa tweet kita dan tweet dari follower kita, sehingga didapatkan waktu yang pas saat kita melakukan tweet dan banyak follower kita yang juga sedang aktif. Dan diharapkan dapat menjangkau mereka, dibandingkan apabila mereka sedang “tertidur”

Proses analisa juga relatif cepat, karena sangat tergantung dengan jumlah follower dan keaktifan mereka masing-masing. Semakin banyak follower dan semakin aktif mereka tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk menganalisanya. Dan setelah mereka selesai menganalisa, mereka akan mengirimkan hasilnya melalui Direct Message kita.

Berikut hasil pengolahan untuk akun @margoutomo




Add caption













Dari sini kita dapat mengetahui bahwa waktu yang paling banyak memberikan eksposure untuk weekend adalah jam 3 – 4, jam 9 – 10 dan jam 13 – 14. Karena di jam-jam tersebut banyak follower kita yang sedang online, sehingga kemungkinan besar akan membaca atau merespon tweet kita.

Tetapi apabila kita kesulitan untuk mengirimkan tweet pada jam-jam tersebut, kita dapat memanfaatkan 4 Tools Untuk Menjadwal Tweet Twitter. Yang memungkinkan kita untuk mengirimkan tweet di waktu-waktu yang kita inginkan tanpa harus repot-repot balik ke akun Twitter