menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Mempercepat Loading Time Windows


Pada saat awal memiliki komputer dengan program atau software yang terinstall baru sedikit, mungkin tidak akan terasa loading time yang dibutuhkan Windows. Apalagi kalau komputernya baru beli dan saking senangnya, maka menunggu pun tidak terasa berat.

Sampai akhirnya, banyak software, aplikasi, addon, extension dan game  yang terinstall dan menyebabkan loading time Windows menjadi lebih lama. Tetapi tidak semua aplikasi membebani loading time Windows. Dengan kondisi yang ada tersebut, kita upayakan untuk perbaikan sehingga dapat mempercepat loading time Windows.

Salah satu yang membebani dan membuat lama loading time Windows adalah aplikasi-aplikasi yang dipanggil saat start up. Semakin banyak dan semakin berat aplikasi tersebut maka akan semakin memperlambat kinerja Windows untuk loading.

Jadi salah satu yang akan kita lakukan untuk mempercepat loading time adalah “membunuh” aplikasi-aplikasi yang muncul saat start up. Dan aplikasi yang akan kita gunakan adalah Disable Startup.

Disable Startup akan memeriksa semua startup yang kita miliki, memonitor apabila ada start up baru, mengatur dan mengoptimalkan konfigurasi startup Windows. Aplikasi ini dapat dijalankan pada Windows XP dan Vista.

Dengan cara menonaktifkan startup-startup yang “tidak terpakai” maka kita akan menghemat memory dari program-program tersebut. Aplikasi ini juga dapat memonitor halaman awal dari Internet Explorer, sehingga kita bisa menonaktifkan apabila memang tidak duperlukan.

Berikut tampilannya
undefined

Untuk mendapatkannya silahkan download Disable-Startup.