menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Mengenal Google Panda 2


Melanjutkan artikel sebelumnya tentang mengenal Google Panda, kini kami tambahkan lagi beberapa informasi terkini dan terkait dengan perkembangan algoritma yang digunakan Google Panda. Dimana tujuan kerjanya adalah menyaring halaman-halaman website yang berkualitas rendah dengan sudut pandang pengunjung website.

Dengan Google Panda, Google berusaha untuk mentranslate keinginan manusia, untuk mendapatkan halaman website terbaik dan paling sesuai kebutuhan, dalam bentuk algoritma. Dimana algoritma ini terus diperbaiki hingga benar-benar seperti sudut pandang manusia terhadap sebuah halaman website.
Google Panda

telah mengalami beberapa evolusi mulai dari Panda 1.0 yang di rilis di Amerika Serikat pada 24 Pebruari 2011, lalu lanjut ke Panda 2.0 yang diaplikasikan ke seluruh halaman berbahasa Inggris dan yang terkini Panda 2.2 yang dirilis 16 Juni 2011.
Google Panda
menyukai beberapa karakter berikut di website :
  1.  

  2. Pengunjung website memiliki kepercayaan kepada website dan merasa aman ketika harus meninggalkan data-data penting seperti data kartu kredit.

  3. Waktu berkunjung yang lama, memberikan sinyal kepada Panda, bahwa website yang dikunjungi disukai dan memang bermanfaat

  4. Direkomendasikan oleh banyak orang. Jadi siapkan sharing button untuk memudahkan para pengunjung membagikan halaman-halaman website atau blog kita dengan komunitas mereka. Setidaknya dengan Email, Print, Facebook Like, Retweet Twitter, Linkedin, Google Buzz dan Google +.

  5. Outbound link, ini akan meningkatkan kredibilitas sebuah halaman karena direkomendasikan oleh halaman lain.

  6. Bounce rate, hal ini menunjukkan pengunjung yang hanya membuka halaman sebentar kemudian meninggalkannya dan tidak sampai membuka halaman yang lain.

  7. Nama domain, karena hal ini dapat menambah kepercayaan pengunjung website. Jadi pilih yang dapat memberikan kepercayaan lebih dari pengunjung.

  8. Struktur website yang rapi dan sistematis, hal ini akan membuat pengunjung lebih mudah dalam mengaskses halaman informasi yang diberikan oleh sebuah website.

  9. Design web yang ringan dan apik, akan menyenangkan pengunjung juga

  10. Iklan yang sedikit. Terlalu banyak iklan akan membuat layout sedikit menyesuaikan dengan iklan tersebut, dan efeknya tentu tidak enak di lihat karena terkesan di paksakan.



Sayangnya impak dari Google Panda kadang tidak bisa langsung dirasakan. Jadi kalau pada saat Google Panda rilis versi terbaru dan rangking kita tidak goyang, jangan senang dulu, karena bisa jadi sedang dalam proses evaluasi. Tetapi kalau ranking anda turun pada saat Google Panda rilis versi terbaru lagi, berarti ada kemungkinan Google Panda “tidak suka” website anda. :)

Dan yang lebih menyakitkan lagi apabila anda memiliki konten yang bagus dan di copy paste oleh website lain tetapi posisi rangking mereka masih lebih tinggi dibandingkan anda. :(

Jadi prinsip yang harus dipegang adalah Google Panda akan terus diperbaiki hingga dapat mentranslate keinginan manusia dalam bentuk algoritma. Jadi lebih baik bila kita memiliki konten yang memang bermanfaat daripada mengakali Google Panda terus :)