menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Semangat Belajar Make Money Online


Halo sobat blogger dan sahabat pebisnis online. Mencari uang di internet sudah merupakan suatu trend bagi seorang blogger. Artinya di mana ada blog maka 90% bisa dipastikan ada space atau tempat untuk menghasilkan uang. Maksud saya blogger tidak hanya menjadi blogger. Tapi ia akan menjadikan blognya sebagai sumber uang. Lazim di internet disebut work from home artinya bekerja dari rumah, work at home artinya bekerja di rumah dan lain-lain. Yang lebih keren lagi make money online. Apa artinya itu? Itu bahasa Inggris yang artinya membuat uang secara online. Membuat uang...bukan mencari uang. Itulah bedanya bisnis o

nline dengan bisnis offline. Jadi kita yang membuat uang bukan mencari uang.

Dalam melakukan apa saja termasuk Make Money Online perlu ilmu untuk menjalankannya. Ibarat kata bijak manusia tanpa ilmu maka akan sesat. Jadi ketika anda mendengar tentang bisnis internet ( dengan sederet istilahnya seperti work at home dll ), maka jangan tergiur dan menghayal melampaui batas. Jika melampau batas atau mengimpikan terlalu tinggi nanti malah bisa jatuh dan tak bangun-bangun lagi. Itu tadi, anda perlu mermiliki ilmunya untuk bisa mencetak pundi-pundi uang di internet. Dengan ilmu itulah maka anda memiliki strategi dan jurus ampuh untuk segera bergelut di dalam bisnis online. Jadi kunci untuk bisa mencetak uang di internet adalah :



Belajar

Ya. Hanya dengan belajar orang bisa mencapai yang diharapkan. Untuk belajar bisnis online medianya cukup banyak di internet. Salah satu guru terbaik kita adalah om google. Google adalah kamus terbesar kita untuk belajar bisnis online. Silahkan di buka www.google.co.id lalu di kolom pencarian masukkan kalimat ( lazim disebut kata kunci atau keyword ) misalnya belajar bisnis online. Maka akan tampil sederet hasil pencarian dengan daftar web yang merekomendasikan bisnis online. Tinggal klik sakah satu yang paling cocok dengan anda. Tapi jangan lupa tetap harus selektif dan berhati-hati karena di internet banyak hal yang kelihatannya baik padahal isinya sampah atau jelek.

Selain itu, anda belajar dari blogger yang sudah pengalaman untuk memulai bekerja dengan make money online. Di internet ( baik dari Indonesia atau luar negeri ) banyak bertebaran blogger-blogger yang telah sukses menjalankan bisnis online. Termasuk anda bisa belajar pada master blog kita ini, mas .... pemilik o-om.com. Walaupun ia termasuk blogger yang mengkhususkan dalam tutorial blog, tapi saya lihat daftar web afiliasinya juga ada dan patut kita jadikan "guru" untuk belajar make money online. Setujuuuuuu?? Yang lain, bisa dicari juga di mesin pencari google dengan kata kunci belajar bisnis online, belajar cari uang di internet, atau make money online.


Jangan Malu Bertanya


Karena kita sedang belajar maka salah satu tipsnya adalah jangan malu bertanya. "Malu bertanya sesat di jalan", begitu khan kata pepatah? Bertanya itu adalah separuh dari ilmu pengetahuan. Bertanya bisa kepada blogger yang telah makan asam garam bisnis online. Bisa melalui email atau blognya. Setiap pebisnis online mayoritas memiliki blog personal yang khusus untuk membahas hal hal penting berkenaan dengan make money online. Di blog mereka itulah kita bisa berinteraksi dengan cara bertanya kepada mereka hal-hal yang tidak kita mengerti.


Oke itu saja sobat semoga bermanfaat.