menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Cara menampilkan semua judul posting


Blogger sebenarnya mempunyai URL default untuk menampilkan semua posting maupun hanya posting dalam jumlah tertentu,  Contoh URL default yang digunakan biasanya ditandai dengan code seperti ini http://{namablog.blogspot.com}/search?max-results={jumlah posting} Namun penggunaan code ini sangat jarang saya temui d gunakan para sahabat blogger, mungkin alasan kurang efektif membuat blogger enggan untuk memasangnya. Pada tutorial sebelumnya saya juga pernah menyampaikan Cara buat daftar tabel seluruh posting (Show Table of Contents) namun cara ini juga saya akui kurang efektif karena load scriptnya cukup memakan waktu.

Sebagai contoh klik Link ini : Lihat semua daftar posting »»

Untuk mengoptimalkan penggunaan code http://{namablog.blogspot.com}/search?max-results={jumlah posting} saya tetap menyarankan kita tetap harus merubah Script/Html standar blogger, lihat disini Cara menampilkan judul posting tanpa isi (halaman) posting hal ini bertujuan agar halaman posting yang ditampilkan nantinya bisa lebih singkat dan loading page akan semakin cepat ketika membuka semua judul posting.  

Untuk memasang kode ke blogger ada dua cara yang bisa kita gunakan (pilih salah satu ya):

Cara Pertama:
Masuk ke Template -> Elemen Halaman  -> Tambahkan sebuah Elemen Halaman -> kemudian pilih "Daftar Link"

Masukan url dibawah ini pada alamat situs.

http://{namablog.blogspot.com}/search?max-results={jumlah posting}

Masukan teks dibawah ini pada nama situs.

Lihat semua daftar posting »»

Cara Kedua:

Masuk ke Template -> Elemen Halaman  -> Tambahkan sebuah Elemen Halaman -> pilih "HTML/JavaScript" -> Kemudian Copy-Paste code dibawah ini.

<a href="{namablog.blogspot.com}/search?max-results={jumlah posting}">Lihat semua daftar posting »»</a>

Catatan:

{namablog.blogspot.com} => Ganti dengan nama alamat blog kamu.

{jumlah posting} => Jumlah dari posting yang akan ditampilkan, jika ingin menampilkan seluruh posting tinggal tentukan saja sesuai dengan banyaknya jumlah posting di blog kamu.

Lihat semua daftar posting »» => Terserah mau ditulis kalimat sendiri :)

Selamat Mencoba, Happy Blogging :)