menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Deco: Messi Perpaduan Tiga Bintang Dunia



RIO DE JAINERO - Mantan pemain Barcelona, Deco, menilai bahwa Lionel Messi tak hanya menghibur seperti Ronaldinho, tapi juga punya kemampuan dalam finishing seperti Romario dan Ronaldo. Ia merupakan perpaduan dari tiga bintang dunia tersebut.

Messi memulai kariernya di Barcelona sebagai pemain sayap kanan. Namun, lambat laun, Barcelona melihat bakatnya tampil sebagai penyerang tengah. Keputusan "Braulgrana" tak salah, Messi mampu tampil gemilang ketika diplot sebagai penyerang tengah. Ia tak hanya lihai mencetak gol, tapi juga mampu mengatur irama permainan dan merusak pertahanan lawan.

"Meski tanpa karakter striker yang selalu dekat dengan gawang, dia (Messi) telah menjadi salah satu striker terbaik dalam sejarah klub. Dia tak hanya spektakuler seperti Ronaldinho, tapi juga tajaml seperti Ronaldo dan Romario," puji Deco kepada Don Balon.

"Dia punya semuanya. Dia mampu mencetak banyak gol, tapi juga bisa mengatur permainan seperti pemain yang biasa memakai nomor 10. Dia berada dalam jalur untuk menjadi pemain terbaik yang pernah ada karena efisiensi dan kemampuan tekniknya," lanjutnya.

Ia menambahkan, "Barcelona tim yang hebat. Bukan hanya karena mereka memainkan sepak bola level atas, tapi juga karena mereka memiliki Messi. Sulit untuk mengatakan sampai kapan mereka akan mempertahankan ini, tapi aku pikir mereka masih bisa bertahan dua atau tiga tahun lagi."
Deco pernah memakai seragam Barcelona dari tahun 2004 hingga 2008. Selama itu, dia memenangi dua gelar Liga BBVA (dulu La Liga) dan satu Liga Champions bersama Barcelona.