menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

3 Trik Cegah Konflik Dengan Mertua

http://images.detik.com/content/2011/08/23/854/175852_mertua.jpg Jakarta - Permasalahan dengan mertua merupakan salah satu konflik paling klasik dalam hubungan rumah tangga. Tak jarang sengketa ini bahkan membuat hubungan pernikahan menjadi retak.

Jangan sampai pernikahan Anda terancam hanya karena tak bisa menghindari konflik dengan mertua. Sebelum hal itu terjadi, berikut 3 cara menghindarinya:

1. Sopan dan santun
Sebagai wanita dewasa, Anda wajib menjaga sikap dan penampilan di depan orang tua. Bersikaplah sopan di depan mertua. Ini merupakan langkah yang paling aman apalagi untuk Anda pasangan baru. Jangan bersikap konyol, kasar, atau cuek di depan orang tua pasangan Anda. Jangan ambil risiko dengan mengeluarkan lelucon-lelucon yang belum tentu dianggap lucu oleh mertua, kecuali Anda telah mengenal sifatnya secara mendalam.

Kenali pribadinya secara perlahan-lahan. Seiring berjalannya waktu Anda nanti mulai bisa mengenali apa yang boleh dan tidak dilakukan di depan sang mertua. Bersikap sopan juga baik untuk menjaga nama baik suami Anda di depan orang tuanya.

2. Kedekatan fisik
Cium tangan, berpelukan serta kecupan di pipi ibu mertua akan membangkitkan kedekaan fisik antara Anda dengannya. Sentuhan kecil tersebut, pelan-pelan bisa menimbulkan rasa sayang dan dekat dalam diri mertua. Selain itu, bahasa tubuh itu juga bisa dianggap sebagai tanda hormat dan sayang padanya.

Perilaku seperti ini penting dilakukan untuk perlahan-lahan menghilangkan jarak Anda dengan sang mertua. Lama-kelamaan ia sudah bisa menganggap Anda seperti anaknya sendiri.

3. Tunjukkan perhatian
Jangan biarkan ia berpikir bahwa Anda hanya menyayangi anaknya. Tunjukkan juga bahwa Anda memiliki perhatian pada sang mama mertua. Hal ini bisa dilakukan dengan membuatkan makanan kegemarannya, mengajaknya berbelanja atau ke salon bersama dan masih banyak lagi.

Dengan membangun hubungan yang baik dengan mertua, maka Anda memperkecil kemungkinan untuk berseteru dengan mereka. Tak hanya itu, nilai Anda di mata mertua pun akan meningkat, sehingga mereka tak akan berprasangka buruk pada Anda.
wolipop.com/read/2011/08/23/175852/1709591/854/3-trik-cegah-konflik-dengan-mertua?w992201835