menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Point Penting Dari Sebuah Blog



Setelah mendapat respon dari pembaca , saya terus bertekad untuk menulis artikel lebih lanjut dan mungkin akan dipublish tiap minggu (kalau diijinkan). Ada yang berkomentar bahwa posting saya bisa digunakan didalam marketing, itu benar! Basic saya memang marketing dan dimana-mana yang namanya basic itu tetap sama, biarpun saya marketing offline tetapi saya yakin dapat mengekspresikan trik offline di dunia online. Saya sering membuat tulisan mini mengenai marketing tapi hanya untuk pribadi saya. Bukannya tidak mau membuat blog tersendiri, kalau isinya hanya tips melulu pembaca juga bakalan bosan. Blog tips memang harus dibarengi dengan coding (ini kekurangan saya), seperti di blog yang komplit banget!

 

Untuk topik kali ini saya akan memberikan beberapa point penting dari sebuah blog spesial. Apa itu blog spesial?
Maksudnya, blog tersebut lebih dihargai pembaca baik dari sisi isi konten maupun dalam merespon komentar yang diberikan orang lain terhadapnya, dan memberikan cita rasa berbeda dari blog lain yang sejenis. Berikut penjelasan dari point-point penting/spesial yang bisa anda gunakan untuk blog anda;
 


Bersikeras dengan tanggapan Anda yang benar, akan membuat Anda lebih bijaksana.
Namun, Anda perlu melihat hal-hal lain untuk bisa menjelaskan pendapat Anda adalah 'benar' daripada yang lain. Jangan biarkan siapa pun meluruskan pendapat anda bahwa itu benar-benar 'salah'. Dan mengakui kesalahan Anda kepada diri Anda sendiri akan memberikan pengaruh besar pada banyak orang. Ini membutuhkan keberanian, dan dapat mengundang reaksi besar dari orang lain. Berani mengungkapkan fakta merupakan daya tarik utama bagi pembaca Anda.

 

Memberikan informasi yang tidak diperoleh orang lain adalah sikap positif yang dapat mengambil perhatian pembaca Anda. Memberikan informasi yang lengkap dan mudah dipahami akan membuat orang lain merasa memiliki blog Anda.

 
Memberi kejutan
 
Sama seperti memberikan hadiah kepada seseorang yang Anda sayangi, maka orang itu akan merasakan hal yang sama kepada Anda. Atau cara lain adalah untuk memberikan gambar bunga atau video, menciptakan karya-karya yang akan bermanfaat bagi pembaca. Biasanya blog-blog besar memberikan free pdf book kepada subscriber by email, sehingga penggemar merasa diperlakukan istimewa.
 

Membuat orang tertawa saat membaca blog Anda.
Situasi ini akan membuat pembaca blog Anda tidak kaku dan tidak merasa bosan. Kadang-kadang orang lain benar-benar membutuhkannya, dan Anda dapat bertindak sebagai dokter yang dapat mengatasi masalah mereka.
 

Buat posting yang menarik
Sub ini sudah saya jelaskan pada artikel terdahulu, anda cukup membaca ulang. Jika seorang pria remaja pergi ke pantai, apa yang membuatnya tertarik? Alasannya hanya satu, "wanita dengan pakaian bikini". Tulisan yang panjang tidak menjamin pembaca akan merasa puas tentang penjelasan Anda, justru sebaliknya akan merasa bosan dengan kata-kata yang berbelit.
 

Haruskah membuat perbedaan antara penulis dan pembaca?
Ini hanya pendapat universal, bahwa kebanyakan dari mereka (pembaca) mengikuti semua tentang kehidupan penulis, terus-menerus mendefinisikan dan mendefinisikan kembali diri anda. Dan anda selalu merasa tidak aman dengan identitas yang dimiliki. Ubah blog Anda menjadi sesuatu yang mendefinisikan diri anda kepada pembaca.
 
Jujur dan sopan adalah salah satu kunci sukses dalam blogging.
Jujur dalam beberapa cara yang akan membuat pembaca Anda merasa puas dan kadang-kadang membingungkan mereka untuk memberikan komentar yang buruk. Sopan akan menutupi kekurangan Anda dalam berinteraksi dengan pembaca dan mereka akan merasa dihormati atau dihargai.

Salah satu ide yang bagus adalah "cerita yang menarik dan mendapat respon yang baik dari pembaca Anda."
Cerita ini tidak menghantui hidup mereka, tidak menakutkan atau mendorong mereka untuk berbuat jahat kepada orang lain. Berikan kebebasan batin yang dapat memasuki jiwa pembaca akan lebih mendapatkan respon positif.