menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Percepat loading page dengan CSS Compressor

Teknik kompresi pada CSS paling tidak mampu meningkatkan performa loading page blog anda. Disini bukan dalam artian super cepat ya, tapi cenderung ke arah optimalisasi CSS. Jika kita bicara masalah kecepatan loading page, CSS Compress ini cuma salah satu bumbu penyedap saja, tidak ada cara sebagus apapun selain optimalisasi pada size image (jangan dibandingkan dengan kecepatan koneksi internet dulu ya...kita anggap saja koneksi yang kita gunakan sama).

CSS Drive - CSS Compressor merupakan salah satu layanan gratis yang biasa om gunakan untuk keperluan ini. Yang menarik, tools ini menyediakan 3 level mode kompresi berbeda yaitu Light, nomal dan Compact. Cara kerjanya, metode kompresi CSS ini berusaha memperkecil ukuran dengan menghilankan spasi dan komentar yang tidak diperlukan. Om sarankan untuk yang baru utak atik CSS jangan langung mencoba mode Super Compact dan Strip All Comments..sebaiknya gunakan mode Light dan don't strip any comments terlebih dahulu. Untuk yang sudah mengerti bisa mencoba level kompresi selanjutnya pada pilihan Advanced mode.

Selain fungsi Compress tentu kita juga mengenal mode Uncompress. Biasanya uncompress digunakan sebagai kebalikannya. Sayang CSS Drive tidak memiliki fungsi ini, jadi om sarankan kita bisa mencoba pada layanan ini CSS Optimizer.


Cara Kompresi CSS pada Blogger:

(sebelumnya jangan lupa backup semua kode pada halaman Edit HTML)

Pada halaman Edit HTML, Code CSS biasanya terletak diatara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin> silahkan copy-paste semua kodenya kemudian lakukan kompress pada tools diatas, jika sudah..copy-paste lagi kode yang sudah di compress ke halaman Edit Html pada posisi semula. Selamat mencoba