menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

TNI Bagikan Bingkisan Ramadhan di Lebano


Satuan Tugas Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Battalion (INDOBATT) menggelar operasi kemanusiaan dengna membagi bingkisan Ramadhan dan perawatan kesehatan terhadap warga Lebanon di daerah Tulin dan Qabrikha yang menjadi wilayah kerja baru Indobatt.

Siaran pers Mabes TNI yang diterima Kompas, Minggu (21/8/2011), menjelaskan, Komandan Kompi Echo Indobatt Mayor (Inf) Herlambang Bayu Kusumah bersama pasukan mengunjungi rumah warga yang membutuhkan perawatan kesehatan.  Prosedur perawatan luka terhadap pasien warga Tulin tersebut dimulai dengan pembersihan luka, penggantian perban dan pemasangan perban elastis untuk mencegah terbentuknya jaringan parut.

Kegiatan ini, menurut Lettu (Kes) dr Bhayu Rizallinoor, telah rutin dilakukan sejak satu bulan lalu dengan frekwensi tiga kali dalam seminggu.

Usai menyelesaikan kegiatan Nursing di Tulin, kemudian Tim Indobatt melanjutkan kegiatan berikutnya menuju ke Baladiyah (Kantor Pemerintahan Daerah) Qabrikha. Di sana Tim INDOBATT memberikan bingkisan kepada warga lokal yang kurang mampu.

Bingkisan secara simbolis diberikan oleh Komandan Kompi Echo, Mayor Inf Herlambang Bayu Kusumah kepada Mayor (Kepala Pemerintahan Daerah) Qabrikha, dr. Hassan Mahmoud Hijazi, yang selanjutnya akan dibagikan kepada warganya yang berhak menerima. Donasi berupa bantuan bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, mie, gula pasir, teh, kopi, coklat dan biskuit.

Menurut keterangan Komandan INDOBATT, Letkol (Inf) Hendy Antariksa kegiatan kemanusiaan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial INDOBATT sebagai "sarana berbagi kasih" di Bulan Suci Ramadhan untuk masyarakat Lebanon di wilayah AOR (Area Of Responsibility) INDOBATT.