menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Lagi, Geng Motor Rusuh di Medan


Sedikitnya 40 orang remaja anggota kelompok geng motor membuat onar dengan merusak Klinik Kesehatan Hayam Wuruk Center (HWC), Jalan Hayam Wuruk, Medan Baru, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2011). Akibat tindakan brutal kelompok geng motor itu, kaca depan ruangan klinik kesehatan tersebut  pecah sepanjang 40 cm yang diduga akibat lemparan batu.

Kapolsekta Medan Baru Ajun Komisaris  Donni Alexander ketika dihubungi di Medan mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih terus memburu kelompok geng motor yang membuat keributan itu. Personel Polsekta Medan Baru, menurut dia, telah diterjunkan untuk menyelidiki penyebab pengrusakan klinik kesehatan itu, dan mencari pelakunya.

"Kita harus teliti untuk menyelidiki nama kelompok geng motor itu dan siapa pimpinan kelompoknya. Karena kelompok geng motor di Kota Medan ini cukup banyak jumlahnya, perlu hati-hati," kata mantan Kasatreskrim Polres Langkat.

Dia mengatakan, saat terjadinya keributan di Jalan Hayam Wuruk itu, petugas Polsekta Medan Baru langsung turun ke lokasi kejadian, namun kelompok geng motor itu menghilang.

Salah seorang pedagang di Jalan Hayam Wuruk, Muhammad Iqbal (45), mengaku keributan kelompok geng motor itu setelah diberitahu Nasir, penjaga malam di Klinik Kesehatan Hayam Wuruk yang dirusak tersebut. Saat terjadinya pengrusakan itu, kata Iqbal, Nasir sedang berada di dalam dan takut keluar, karena kelompok geng motor itu berjumlah lebih kurang 50 orang.

"Anggota kelompok geng motor itu juga kelihatan brutal dengan cara menggas knalpot sepeda motor mereka sekuat-kuatnya sehingga menimbulkan suara memekakkan telinga," ujarnya.

Bahkan, kata Iqbal, kelompok geng motor itu cukup ganas dan tidak segan-segan menabrak masyarakat yang mencoba menghalangi aksi mereka.

"Masyarakat takut dan resah dengan kelompok geng motor itu. Aksi kelompok geng motor itu menurut informasi diduga ada yang merusak pos polisi lalu lintas dan sekolah," kata Iqbal.

Digerebek

Sebelumnya, petugas gabungan Polresta Medan menggerebek markas atau tempat kumpul anggota geng motor di Jalan Sei Serayu, Medan, Minggu (14/8/2011) dini hari. Petugas mengamankan 13 remaja yang membawa senjata tajam dan double stick. Remaja yang diduga komplotan geng motor ini selalu membuat keributan di kota Medan. Petugas langsung menggeledah kelompok geng motor tersebut, dan menemukan seorang pemuda membawa double stick dan sebilah golok yang sudah berkarat di dalam tasnya.