menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Sejumlah Nama Calon Bermunculan


Menjelang Musyawarah Daerah Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) yang akan berlangsung 17-18 September mendatang, sejumlah nama calon ketua umum DKJT periode 2011-2014 mulai mencuat di permukaan. Para calon yang muncul berasal dari pengurus DKJT periode sebelumny

Sekretaris DKJT Gunoto Saparie dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (21/8/2011), mengungkapkan, Prof Dr Rustono M Hum disebut-sebut sebagai calon kuat ketua DKJT periode berikut. Ketua Bidang Organisasi DKJT tersebut, konon telah mendapat dukungan dari sebagian besar pemilik hak suara dalam Musda V DKJT 2011 yang akan berlangsung di Baturraden, Purwokerto, 17-18 September mendatang.  

"Selain itu, di internal DKJT sendiri hampir semua pengurus harian dan komite-komite menginginkan agar Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang itu yang kelak menggantikan Dr Bambang Sadono SH MH sebagai Ketua Umum DKJT," ujar Gunoto.

Kendati demikian, Gunoto tak menampik akan muncul calon ketua umum lain dalam musda nanti. Misalnya sempat disebut-sebut nama Triyanto Triwikromo SPd MHum dan Marco Marnadi SH. " Saya sendiri pernah diminta beberapa ketua dewan kesenian kabupaten dan pengurus DKJT untuk mencalonkan diri. Tetapi saya tahu diri. Saya enggak bersedia dan minta agar mereka mendukung Prof Rustono saja," ujar Gunoto yang juga penyair dari Jateng.

Ia menegaskan, Musda DKJT nanti selain untuk memilih pengurus baru, juga guna menetapkan program kerja organisasi lima tahun mendatang. Pada kesempatan itu juga akan diluncurkan buku Direktori Perupa Jawa Tengah dan Antologi Puisi Penyair Jateng terbitan DKJT. Selain itu juga akan diumumkan hasil Sayembara Penulisan Novel DKJT, papar Gunoto.