menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Ditemukan, Petasan Titipan Oknum Polisi


Dianggap mengganggu jamaah saat shalat tarawih, ratusan petasan berbagai ukuran dari puluhan penjual kembang api disita polisi di sepanjang jalan protokol Kota


Kepala Satuan Reskrim Polres Gunung Kidul Ajun Komisaris  Alaal Prasetyo mengatakan, pihaknya melakukan razia petasan pada Jumat (19/8/2011) malam, menyusul laporan sejumlah warga yang merasa terganggu saat menjalankan ibadah shalat tarawih di Masjid Besar Al-Ikhlas, Wonosari, Gunung Kidul, Jumat.

"Jauh hari kami sudah mengimbau kepada semua penjual kembang api, agar jangan menjual petasan. Namun dari pemeriksaan yang kami lakukan, ternyata khusus petasan memang disembunyikan di dalam kardus dan tidak dipajang," katanya.

Saat petugas melakukan penggeledahan, ditemukan ratusan petasan berbagai ukuran. Pedagang bahkan sempat mengelak, hingga petugas terpaksa mencoba satu per satu kembang api yang dicurigai sebagai petasan.

"Setelah kami coba nyalakan ternyata mengeluarkan suara ledakan, jadi langsung kami sita," katanya.
Justru yang mengagetkan, sebagian dari dagangan kembang api termasuk petasan tersebut adalah barang titipan dari sejumlah oknum polisi.