menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Pramuka Dirgantara Isi Pameran di Tasik


Pramuka Saka Dirgantara Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat mengikuti pameran di  Dadaha, Rabu-Minggu (18-21/8/2011).  Kegiatan yang diadakan oleh Kwarcab (DKC) Pramuka  Kota Tasikmalaya itu diselenggarakan dalam rangka  Gema Ramadhan 2011.

Dalam siaran pers Dinas Penerangan Laund Wiriadinata disebutkan, Lomba dan pameran yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya  Dr. Endang Suhandar, M pd,  diikuti  oleh peserta pramuka mulai  tingkat siaga, penggalang dan penegak se-kota Tasikmalaya.

Menurut koordinator Stand Saka Dirgantara Lanud Wiriadinata Lettu (Lek) Agus Nugroho, keiikutsertaan Stand Pramuka Saka Dirgantara  pada   pameran  ini adalah untuk memperkenalkan TNI AU dan aeromodelling  kepada masyarakat luas,  khususnya generasi muda agar mereka tertarik  menjadi anggota TNI AU  atau  menyukai olah raga kedirgantaraan. 

Untuk pameran stand Saka  Dirgantara kali ini ditampilkan berbagai jenis pesawat aeromodelling seperti Heli Radio Control (RC), Formosa, OHLG, Time Rist dan replika pesawat tempur.

Selain pameran,  juga dilaksanakan berbagai lomba antara lain fashion show,  lomba mewarnai, MSQ ( Musabaqah Sarhil Qur'AN ), LLI ( lomba lagu Islam )  dan sajak Sunda.   Motto Gema Ramadhan 2011 adalah "Menggali  potensi, meniti Prestasi dan menggapai ridho Illahi.