menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Laga Indonesia-Palestina Tak Tambah Poin FIFA


Laga persahabatan antara tim nasional senior Indonesia dan Palestina di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/08/2011) besok, tidak akan berpengaruh dalam poin untuk menentukan peringkat masing-masing tim di FIFA. Kedua tim sudah menyepakati hal ini dalam Manager Meeting pada Minggu (21/08/2011).

Dalam pertemuan antarmanajer tim yang dipimpin oleh Match Commissioner Hanizam Aris dari Singapura itu disepakati, kedua tim boleh melakukan pergantian pemain hingga sembilan kali. Konsekuensinya, hasil pertandingan ini tidak akan masuk dalam perhitungan rangking FIFA.

Dalam rangking FIFA per Juli 2011, Indonesia berada di peringkat 137 dengan 183 poin, di atas Turkmenistan yang berada di posisi 138 dengan 176 poin. Sedangkan Palestina berada di posisi 166 dengan 96 poin. Peringkat Palestina sana dengan Taiwan.

"Pertandingan uji coba ini baru bisa dihitung sebagai A Match FIFA (dihitung untuk rangking FIFA) jika kedua tim maksimum melakukan pergantian pemain enam kali. Karena kali ini mereka minta sembilan pemain, jadi sifatnya hanya persahabatan saja, tidak akan mendapat poin untuk rangking FIFA," kata Setiono, wasit cadangan asal Indonesia.

Pertandingan uji coba internasional antara Indonesia dan Palestina akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV.

Pertandingan akan dipimpin oleh wasit Pechsri Mongkolchai dari Thailand. Ia akan dibantu oleh dua asisten wasit asal Thailand, Kangram Preecha dan Kundiloksirodom Surasak, serta wasit cadangan Setiono dari Indonesia.

Untuk pengamanan pertandingan, panitia akan dibantu oleh kepolisian yang mengerahkan 800 personel. Jumlah tersebut belum termasuk 30 match steward.