menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Sony Mencari Momen Kebangkitan


Pebulu tangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro akan menjadikan turnamen Grand Prix Vietnam Terbuka sebagai momentum kebangkitannya. Sony yang ditempatkan sebagai unggulan ke-15 di babak pertama akan diuji melawan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkiffli.

Turnmamen GP Vietnam akan dimulai tanggal 22-28 Agustus 2011 di Ho Chi Minh City. Sony mengatakan, dirinya merasa tidak punya beban menghadapi turnamen ini. "Saya seperti memulai lembaran baru. Inilah awal permulaan saya dan saya hanya bisa berharap bisa menikmati permainan dan tidak ragu atau takut dengan masalah cedera saya," kata Sony, Minggu (21/8/2011) di Jakarta.

Soal hasil, Sony mengatakan, dirinya tidak memikirkan harus juara. "Seperti yang saya bilang, ini langkah awal saya. Saya hanya berusaha main bagus, soal menang atau kalah, juara atau tidak, itu tidak terlalu saya pikirkan. Yang penting saya ingin menemukan bentuk permainan terbaik saya," tutur Sony.

Sejak tampil sebagai juara di turnamen Super Series Singapura Terbuka, prestasi Sony seperti terjun bebas. Cedera punggung dan pinggang diklaim sebagai penyebab buruknya performa pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini.

Sony pun terpaksa absen di beberapa turnamen, seperti kejuaraan dunia di Paris Perancis tahun lalu. Saat tampil di beberapa turnamen, hasilnya selalu tidak memuaskan karena kandas di babak awal. Dampaknya peringkat Sony dalam daftar Federasi bulu tangkis dunia (BWF) terlempar dari posisi sepuluh besar ke peringkat 115.