menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Ogier Akhiri Dominasi Loeb


Setelah berjuang keras tiga hari, pereli tim Citroen Sebastien Ogier menjadi juara World Rally Championships seri Jerman, Minggu (21/8/2011) di Trier. Kemenangan ini mematahkan dominasi rekan se-timnya, Sebastien Loeb, yang selalu menjadi juara di WRC seri Jerman sejak 2002.

Ogier yang sempat tertinggal 4,8 detik dari Loeb di hari kedua mendapat kesempatan untuk menang saat juara dunia tujuh kali itu mengalami ban bocor di etape ke-16.  Ogier telah memenangi lima etape terus menambah kecepatan sehingga  dapat mengungguli Loeb  dengan selisih  satu menit  13,3 detik.

Di tiga etape terakhir, Loeb melaju  kencang  tetapi hanya dapat memangkas ketertinggalannya 33,5 detik. Sampai etape terakhir, Ogier tetap menjadi yang tercepat dengan total waktu tiga jam 32 menit 15,9 detik  atau 39,8 detik di depan Loeb.
"Saat memulai start, saya tahu Loeb sangat perkasa tetapi saya dapat memenangi reli ini. Kemenangan ini sangat sempurna. Namun, saya bersedih atas kesialan Loeb," kata Ogier, yang meraih kemenangan keempat di musim  2011.