menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Kantor Ramah Lingkungan, Wujud Komitmen Sebagai Pengembang


Sebuah pengembang properti rasanya belum pantas disebut pengembang properti hijau (green property) jika belum menerapkan sendiri konsep green property itu sendiri. Komitmen itulah yang dipegang oleh PT Jaya Real Property Tbk terhadap bangunan ramah lingkungan yang diwujudkan lewat rancangan kantornya di CBD Emerald Bintaro. Seperti apakah bangunan ramah lingkungan yang diterapkan di kantor ini?

Menurut Manajer Pemasaran Bintaro Jaya, Arum Prasasti, konsep ramah lingkungan yang diterapkan oleh Jaya Real Property dapat dilihat dari taman luas pada bagian tengah komplek perkantorannya. Taman luas ini dikelilingi bangunan perkantoran, sementara di bagian pinggirnya dipenuhi tanaman merambat yang diatur untuk melindungi area dalam kantor dari paparan sinar matahari. Tanaman merambat itu, selain memberi manfaat keteduhan, juga menghindari tampias air hujan.

Kantor pengembang ini juga menempatkan green wall yang terlihat di bagian depan perkantoran. Tanaman merambat ini juga dibiarkan menggantung dari atap ke bawah, agar memberi sentuhan lebih alamiah dalam rangka mengurangi penggunaan penyejuk udara untuk ruangan di bawahnya.

Jendela kantor ini juga dibuat lebar-lebar agar sirkulasi udara lancar. Pada bagian luar, jendela dilengkapi dengan sunshade yang berfungsi sebagai peneduh dari panas matahari.

Area merokok di bangunan perkantoran ini diletakkan di tempat khusus dan terbuka, sehingga tidak mengganggu sirkulasi udara dalam ruangan. Ini tentunya menghormati karyawan lain yang tidak menyukai hembusan asap rokok.

Selain material yang digunakan bersifat ramah lingkungan, sistem dual flush juga diterapkan di toiletnya. Banyaknya pepohonan dan ruang terbuka di perkantoran ini menjadikan kualitas udara menjadi lebih sehat.