menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Aguero: Hanya Ada Satu Maradona



Penyerang anyar Manchester City, Sergio Aguero, menepis anggapan yang menyebutnya "titisan" legenda Argentina, Diego Maradona. Meski mengaku ada kesamaan gaya bermain, Aguero menegaskan bahwa hanya ada satu Maradona.

Maradona memiliki rekam jejak karier yang luar biasa sebagai pesepak bola. Salah satu yang akan dikenang sepanjang masa adalah saat dia berhasil membawa tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Dalam prosesnya, ia berhasil mencetak sebuah gol luar biasa dengan menggiring bola melewati lima pemain lawan saat berhadapan dengan Inggris di babak perempat final.

Aguero yang merupakan menantu dari Maradona, mengaku tak habis pikir dengan perbandingan yang dilakukan orang-orang. Ia mengatakan, "Aku rasa itu memalukan ketika orang-orang membandingkanku dengan Maradona. Bagaimana bisa? Itu tak menunjukkan rasa hormat. Hanya ada satu Maradona."

"Orang-orang yang mengatakan hal ini telah kehabisan akal, mereka tak tahu apa yang dibicarakannya, dan kau tak akan pernah melihatku membandingkan diri dengannya. Diego adalah satu-satunya. Seorang pemain besar sepanjang masa yang tak akan pernah bisa ditandingi dan disamai di lapangan sepak bola."

"Rasanya adil bila mengatakan bahwa kami memiliki pendekatan yang sama dalam pertandingan. Kami selalu mencoba hal baru, mengambil risiko dan membuat banyak hal terjadi di sepertiga lapangan daerah penyerangan. Kami berdua suka menggiring bola, mempercepat permainan dan bereaksi cepat di lapangan. Ada hal-hal lain pula, karena masing-masing dari kami bermain dengan emosi yang liar dan dikendalikan hasrat membara untuk menang."

"Akhirnya, Maradona adalah seorang jenius, pemain terhebat dunia sepanjang masa dan seorang legenda, sementara aku adalah seseorang yang masih belajar," tuturnya.