menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Tak Bergairah Ngeseks? Atasi dengan Makanan Ini!


Detail Berita


JIKA akhir-akhir ini Anda merasa tidak bergairah setiap pasangan mengajak bercinta, Anda harus mewaspadainya! Pasalnya, kondisi ini lambat laun akan mengganggu pernikahan dan aktivitas ranjang. Coba atasi dengan mengikuti pola makan berikut.

Pakar seks sekaligus penulis buku "Younger Sexier You: Look and Feel 15 Years Younger by Having The Best Sex of Your Life" Eric R Braveman membantu Anda mengerti betapa makanan berpengaruh terhadap gairah seksual. Eric juga turut menjelaskan beberapa jenis makanan yang harus dikonsumsi sebelum beranjak ke atas ranjang.

"Gairah seksual dipacu oleh kekuatan kimiawi otak yang unik, secara mental dan fisikal," kata Dr Eric, seperti yang dilansir Sheknows, Jumat (4/2/2011).

"Saat Anda kekurangan beberapa nutrisi kimiawi otak, maka gairah seksual juga akan terpengaruh. Beberapa makanan mampu membuatnya tetap aktif, maka memperbanyak konsumsi makanan tersebut, akan membuat keseimbangan yang lebih baik antara daya otak dan kehidupan seks," sambungnya.

Mengatasi kekurangan

Kurangnya libido

Anda mungkin kekurangan kimiawi otak dopamine. Makanlah hanya protein agar tubuh mampu menghasilkan lebih banyak dopamine.

Bermasalah terhadap rangsangan dan cairan lubrikasi

Anda kekurangan kimiawi otak acetylcholine. Sebaiknya perbanyak makan telur, kacang polong, dan biji-bijan.

Selalu gelisah setiap akan bercinta

Jika Anda gelisah dan sulit mencapai orgasme, mungkin saja terjadi keseimbangan asam gamma-aminobutyric. Makan lebih banyak biji-bijian dan makanan penuh serat.

Makanan penambah gairah lain

Apel

Apel mengandung phenylethylamine (PEA), yang akan melepaskan perasaan gembira dan sejahtera. Cokelat mengandung lebih banyak PEA dibandingkan apel (semakin gelap warna coklat, maka semakin banyak PEA), dan keju lebih banyak mengandung PEA dibandingkan cokelat.

Alpukat

Mengandung vitamin B6, yang membantu meningkatkan hormon testoteron dan potasium untuk mencegah kelenjar tiroid. Keduanya baik untuk meningkatkan libido.

Kacang-kacangan

Kacang mengandung asam lemak penting yang membuat otak tetap aktif. Kacang almond dipercaya mampu menambah gairah wanita. Kacang juga mampu meningkatkan PEA dalam tubuh, yang diketahui sebagai pemacu hormon testosteron.

Ikan

Mengandung asam lemak omega-3. Temukan pada ikan salmon, mackerel, ikan air tawar. Makanan ini akan membuat aliran darah tidak lagi mengental, maka aliran darah dapat mengalir dengan lancar ke seluruh bagian tubuh.