menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Fakta Mengejutkan Tentang Internet Dan Pengangguran

 
Internet disebut-sebut sebagai dalang yang memperpanjang waktu orang menganggur. Namun kini, peneliti Amerika Serikat (AS) berhasil mengungkap fakta baru.

Pada 2004, hasil studi menyatakan, internet sebenarnya membuat waktu menganggur makin panjang.

"Saat itu, peneliti memiliki dua scenario temuan mereka, internet bukanlah alat efektif atau orang yang mencari kerja di internet tak berkualitas," ujar profesor ekonomi Hani Mansour.

Namun kini, luas dan kedalaman internet telah berubah secara drastis sejak akhir 1990an, lanjutnya. Persentase pengangguran muda yang menggunakan internet untuk mencari pekerjaan meningkat 25% pada 1998/2000 menjadi 74% pada 2008/2009.

Situs pencari pekerjaan kini dirancang dengan lebih baik dan jauh lebih spesifik serta lebih mudah digunakan dibanding dahulu kala, tambahnya.

"Hipotesanya adalah, internet makin efektif saat digunakan untuk beriklan, untuk mengirim cv dan mengisi lamaran," ujar hasil studi itu.

Hal ini dikarenakan, kini internet menghubungkan pekerja dengan lebih banyak perusahaan dan sebaliknya di beberapa cara murah baru dan internet menjadi alat kuat baru dalam proses pencarian pekerjaan dibanding satu dekade lalu, lanjutnya seperti