menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

7 Fakta Mengenaskan Tentang Bunuh Diri

 
  1. Satu juta orang di dunia per tahun melakukan bunuh diri. Artinya satu kematian setiap 40 detik. Kasus bunuh diri meningkat sebanyak 60% di 45 tahun terakhir.
   2. Bunuh diri adalah penyebab kematian kesebelas terbanyak di Amerika sekaligus penyebab kematian kedua untuk orang berumur 25-34 tahun. Ada 91 kasus bunuh diri setiap hari. Berarti satu kasus setiap 16 menit.
   3. Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Pada 2009, lebih dari 30.000 orang bunuh diri. Alasan untuk bunuh diri di Jepang antara lain karena pengangguran, tekanan sosial dan depresi. 70% dari pelaku bunuh diri adalah pria. Bunuh diri adalah penyebab kematian pertama untuk umur dibawah 30 tahun. Lompat di depan kereta menjadi cara populer untuk bunuh diri di Jepang. Biaya kerusakan dan kecelakaan kereta ditanggung keluarga korban. Hotline bunuh diri di jepang mulai menerima lebih dari 1.300 laporan per minggu.
   4. Diperkirakan dari 12 hingga 25 usaha kasus bunuh diri, hanya satu yang berhasil. di Amerika, 33.000 orang bunuh diri setiap tahun, artinya ada 825.000 orang yang mencobanya.
   5. Bunuh diri adalah penyebab kematian terbanyak ketujuh untuk pria, dan keenambelas untuk wanita. Tiga dari empat kasus bunuh diri dilakukan pria. Tiga dari kasus bunuh diri karena racun adalah wanita.
   6. Dalam skala per 100.000, tingkat bunuh diri orang Amerika asli adalah 15,1; orang kulit putih 13,9; orang kulit hitam 5 dan orang spanyol 4,9.
   7. Lebih dari 90% orang yang melakukan bunuh diri menderita kelainan mental atau pengguna narkoba. Sepertiga dari pelaku bunuh diri mengkonsumsi alkohol. Tidak benar kalau bunuh diri lebih banyak terjadi saat liburan. Faktanya, tingkat bunuh diri terendah adalah saat bulan Desember.