menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Tips Menghilangkan Goresan Kaca dengan Pasta Gigi

 
 


Pasta gigi bukan hanya untuk membersihkan gigi dan mulut saja ,namun juga memiliki fngsi lain, apa fungsi lainnya?

Jika anda memiliki kaca dirumah, perawatanya pun harus ekstra, lalu bagaimana cara membersihkan kaca anda jika terdapat goresan yang membuat kilau kacanya tidak jernih lagi?. Mudah saja kita bisa menggunakan pasta gigi yang selama ini kita manfaatkan untuk membersihkan gigi, disamping itu ternyata punya sisi lain untuk menghilangkan goresan pada kaca rumah anda.

Info ini saya dapat dari majalah idea, semoga saja bisa bermanfaat untuk anda semua. Memang sangat menjengkelkan sekali jika kita melihat goresan kaca yang terdapat pada material beling akibat cincin atau juga jam tangan. Namun berkat pasta gigi kita bisa mengembalikan kebeninganya sama seperti sedia kala.
Yang perlu anda ketahui

    * Sebaiknya menggunakan pasta gigi non gel untuk menghilangkan goresan. Jenis non gel lebih ampuh dibandingkan dengan pasta gigi non gel
    * Menutup goresan dengan menggunakan pasta gigi akan berhasil jika goresannya dangkal. Untuk mengetahui dangkal atau tidaknya goresan, lihatlah cekungannya. Jika bisa dirasakan dengan jari anda itu tandanya goresan terlalu dalam.

Langkah-langkahnya:

    * Siapkan pasta bgigi nongel dan juga kain lap yang bersih.
    * Bersihkan permukaan kaca/ vas.
    * Oleskan pasta gigi dengan menggunakan teknik searah . Jika goresan vertikal oleskan secara vertikal pula. Begitu juga jika arahnya horizontal.
    * Biarkan pasta gigi mengering.
    * Setelah mengering kikis sisa pasta gigi tersebut yang menempel pada goresan dengan menggunakan silet ataupun cutter.
    * Kikis secara hati-hati kerah goresan berada. Jika tidak hati-hati malah akan menambh goresan pada kaca.
    * Gosokan perlahan dengan kain dan membat gerakan memutar. Kemudian lap secara seksama sampai vas bersih dari pasta gigi.
    * Ulangi langkah-langkah tadi jika diperlukan.

Dari pada kita membeli kaca baru lagi yang biayanya bisa jauh lebih mahal, mengapa tidak memamnfaatkan pasta gigi yang murah meriah. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.