menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Tips: Cara Agar Bibir Awet Merona merekah,,

 
 Tips: Cara Agar Bibir Awet Merona-Memulas lipstik pada bibir memang mudah dilakukan kapan saja. Tapi, bagaimana jika Anda harus tampil maksimal di tengah kondisi yang tak memungkinkan untuk mengulang pulasan lipstik berkali-kali?

Menurut  Peter Philips, penata rias dan direktur kreatif Chanel Makeup, caranya cangat mudah. Lakukan saja lima langkah berikut demi mempertahankan kesempurnaan warna lipstik yang menempel lama di bibir, seperti dilansir dari allure.com.

- Formula berkilauJika ingin tahan lama, gunakan saja lipstik yang formulanya berkilau atau sheen lipstick. Efek kilau karena formula ini berasal dari pigmen mutiara dan bukan karena tekstur bahan lipstik. Sifatnya juga tak selembab lipstik krim dan warnanya tahan lama.

- Warna sangat terang atau sangat gelap Lipstik dengan warna nude atau netral, formulanya cenderung membuat bibir kering dan cepat pudar. Untuk tampilan bibir yang lebih mencuri perhatian dan tahan lama, pilih saja lipstik dengan warna yang sangat terang, atau sebaliknya, sangat gelap. Itu karena lipstik tersebut mengandung pigmen warna yang lebih banyak.

- Siapkan bibir Sebelum mengaplikasikan lisptik, selalu persiapkan bibir Anda. Bersihkan dulu kulit-kulit mati menggunakan handuk berbahan lembut. Lalu gunakan lip balm, diamkan sebentar agar meresap ke dalam bibir. Setelah itu baru kenakan lipstik.

- Pensil bibirPensil bibir bisa menambah lapisan pigmen dan membantu mempertahankan warna lipstik. Pilih pensil bibir yang warnanya senada dengan warna lipstik Anda. Buat saja garis tipis di tepi bagian dalam bibir Anda, sebelum menggunakan lipstik.

- BedakSetelah selesai mengaplikasikan lipstik, dalam keadaan bibir tertutup, aplikasikan bedak wajah secara tipis menggunakan kuas lembut berukuran besar. Cara ini juga bisa membat warnanya tahan lama.