menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Subhanallah!! Seisi Pasar Ludes Terbakar, Mushala Masih Tetap Utuh



Sejumlah pedagang Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terheran-heran melihat mushala pasar itu tidak terbakar. Padahal, mushala itu berada  di Blok D yang kios dan los di sekitarnya ludes terbakar. “Saya tidak habis pikir kenapa mushala itu tidak terbakar. Padahal, di  dalamnya ada gulungan karpet dan tikar. Semuanya utuh,” kata Sutikno (46), pedagang sandal dan kaos kaki Pasar Kliwon, Rabu (21/9/2011).

Mushala pasar ini tetap utuh dalamnya walau dikelilingi kios-kios yang habis terbakar
Berdasarkan pantauan Kompas, mushala itu terletak di pojok depan lantai dua Blok D. Kaca jendela dan pintu mushala pecah-pecah, tetapi bagian dalam mushala tidak. di dalamnya terdapat sejumlah gulungan karpet dan sajadah. Sementara itu, kios dan los di sekitar mushala hangus terbakar. di depan mushala itu berserakan pecahan kaca, asbes, dan kayu-kayu yang sudah menjadi arang.

Pasar Kliwon berada di tengah Kota Kudus. Selain menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari, pasar itu merupakan tempat berbelanja kain dan pakaian yang menopang para pedagang di Jepara, Pati, Blora, dan Grobogan.