menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Malaysia Terancam Akan Terpecah

Mahathir Mohamad (Foto: Reuters)
 Mahathir Mohamad (Foto: Reuters)
BANGI - Masalah perpecahan dalam masyarakat saat ini tengah melanda Malaysia. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menilai negaranya akan kehilangan kekuasaan bila rakyatnya tidak bersatu.

Bagi Mahathir, bila masyarakat saat ini terus terpecah ke dalam beberapa faksi berbeda, dengan otomatis akan membentuk kelompok minoritas di Malaysia.

"Kalangan minoritas tidak bisa memiliki kekuasaan dalam bentuk negara demokrasi. Terlebih lagi bila mereka di bawah kendali kalangan mayoritas. Malaysia akan kehilangan kekuasaannya dalam 10 tahun bila tidak bersatu," ucap Mahathir seperti dikutip The Star, Kamis (13/10/2011).

"Rakyat Malaysia harus bersatu dengan didasarkan keyakinan mereka," jelas Mahathir saat membuka seminar yang diadakan oleh Persatuan Kemakmuran Islam Malaysia (Perkim) dan Kamar Dagang Malaysia.

Mahathir yang juga ketua dari Perkim menilai Muslim di Negeri Jiran itu tidak diajarkan mengenai pentingnya kesatuan di saat mereka muda.

Tokoh politisi ternama Malaysia ini meminta rakyatnya untuk mencari sesuatu dengan gratis. Baginya semua keberhasilan harus diraih lewat kerja keras.

Mahathir juga mendorong warga Muslim Malaysia yang termasuk dalam warga miskin di negara tersebut, untuk bekerja keras agar keuangan mereka tetap stabil