menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

6 Negara Yang Namanya Terdengar Asing



 
 
Perserikatan Komoro (hingga 2002 bernama Republik Islam Federal Komoro) adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Komoro terletak  di penghujung utara Selat Mozambik, di  antara Madagaskar and Mozambik. Wilayahnya terdiri dari 3 buah pulau utama: Grande Komoro, Anjouan dan Moheli. Nama negara ini berasal dari kata al-Khamar yang bermakna 'pulau bulan kecil'. Ibu kotanya ialah Moroni yang terletak di Grande Komoro. Negara yang luas wilayahnya lebih kecil dari pulau Alor ini melepaskan  diri dari penjajahan Perancis tahun 1975 dan karena perbedaan agama maka sebagian yang beragama Kristen memilih tetap bersama Perancis.





 
 
Republik Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan. Vanuatu terletak di  sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Baru, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon. Negara ini dahulu bernama Hebrides Baru semasa penjajahan. Vanuatu terdiri dari 83 pulau, dua di antaranya — Matthew dan Hunter — diklaim oleh Kaledonia Baru.




 
 
Republik Nauru adalah negara berbentuk republik terkecil di dunia. Negara ini tidak memiliki ibukota resmi. Nauru terkenal dengan hasil produksi fosfatnya yang telah ditambang oleh gabungan perusahaan asing sejak 90 tahun terakhir.

Nauru tidak memiliki kota maupun ibu kota, namun Yaren umumnya dianggap sebagai ibu kota negara secara de facto karena sebagian besar kantor pemerintahan pusat terletak di distrik ini. PBB menggolongkan Yaren sebagai "distrik utama".

Nauru adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Samudra Pasifik bagian selatan, persis di bawah garis khatulistiwa dan di sebelah selatan Kepulauan Marshall. Jarak dari Pulau Papua ke Nauru kira-kira sebanding dengan jarak dari Pulau Papua ke Pulau Jawa.