menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

5 Hotel Terapung Terbaik di Dunia



 

Hotel terapung adalah salah satu jenis penginapan yang dibangun  diatas air dan berkesan seperti melayang diatas air. Bangunannya bisa berasal dari perahu, rakit, ataupun bangunan panggung.Mau tahu, 5 hotel terapung teratas di dunia? Berikut urutannya:

Kawasan berair merupakan arena rekreasi terpopuler yang menjadi pilihan hampir semua orang di dunia. penginapan di pinggir pantai sudahlah biasa. Pernahkan kamu mendengar tentang hotel terapung?

Yah, hotel terapung adalah salah satu jenis penginapan yang dibangun diatas air dan berkesan seperti mengapung. Bangunannya bisa berasal dari perahu, rakit, ataupun bangunan panggung.

Hotel terapung seringkali dapat ditemukan di laut, bentuk bangunannya hampir sama dengan hotel dan penginapan yang permanen di daratan namun udara yang ditawarkan biasanya jauh lebih dingin.

Mau tahu, 5 hotel terapung teratas di dunia? Berikut urutannya:

Berlokasi  di  Panama, untuk mencapai lokasi tersebut memakan waktu 15 menit dari pulau Colon yang merupakan pulau terdekat dengan mengendarai kapal boat.

Saat menyelam disekitar hotel, para wisatawan yang menginap disana akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan beribu-ribu habitat laut.

Menghadap ke laut Karibia dan Terusan panama, pondok terapung dibuat rapi dengan bahan sejenis kayu yang dibuat secara rapih dan tipis secara seimbang namun dijamin akan kekokohannya. Untuk atapnya sendiri dibangun dari susunan daun palem yang disusun secara berlapis-lapis.

Pondok mengapung ini terus berkembang, tak lepas dari para wisatawan yang sadar akan pentingnya lingkungan hijau. Sumber energinya sendiri diambil sepenuhnya dari energi matahari, dan memiliki sendiri limbah pengolahan.

Kelebihan: Setiap pagi anda akan disapa oleh lumba-lumba di beranda pondok untuk berbagi sarapan di pagi hari.

Kekurangan: Kapasitas energi lampu yang hanya 12 volt tidak cukup bagi Anda yang hobi membaca sebelum tidur.

Harga sewa per kamar:$316 / malam

2. King Pacific Lodge, Canada


2. King Pacific Lodge, Canada


 
 
 
Bagi anda yang tidak memiliki perahu layar sendiri, satu-satunya cara untuk mencapai tempat ini adalah dengan menyewa pesawat terbang air.

Total kamar yang disediakan berkisar 17 kamar tidur, yang dilengkapi dengan tempat tidur besar dan kamar mandi. Kelebihannya adalah disini anda bisa berinteraksi langsung dengan satwa liar seperti beruang hitam, elang, berang-berang, singa laut, dan paus.

Kelebihan: Aroma pohon pinus dan cemara begitu kuat.

Kelemahan: Harga kamar yang terlalu mahal

Harga sewa per kamar: $4750 per 3 malam