menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Pecinta Orang Utan Bagi Bibit Mahoni di Bundaran HI

Jakarta - Bibit pohon mahoni dibagikan sekitar 30 aktivis pecinta orang utan di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, mereka juga meminta pihak kepolisian menuntaskan kasus pembantaian orang utan di Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Aksi tersebut digelar oleh sekitar 30 aktivis pecinta orang utan yang tergabung dalam Orang Utan Republik Education Initiative Indonesia (Ourei).

"Kita harap dengan aksi ini ada good will dari pemerintah. Kita juga minta agar masyarakat lebih peduli kepada orang utan," ucap Ketua Ourei Ridwan Efendy, saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (20/11/2011).

Dalam aksinya Mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Stop Pembantaian Orang Utan' dan 'Tanam Pohon untuk Orang Utan'. Para aktivis juga memberikan 1.000 bibit pohon mahoni kepada setiap pengendara yang melintas lampu merah di Bundaran HI.

"Kita juga ingin melakukan penyadaran kepada masyarakat agar budaya menanam pohon diterapkan," ungkapnya.

Dalam aksinya para aktivis tersebut menggunakan kaos abu-abu yang bertuliskan 'Save Orang Utan', Aksi tersebut tidak membuat arus kendaraan tersendat. Sekitar lima polisi berjaga-jaga mengawal aksi tersebut.