menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

9 Situs Ulasan dan Rating Film Terbaik

 
Berikut ini adalah situs-situs top yang menyajikan ulasan dan rating film yang sekaligus memberi kesempatan pengunjung untuk saling berbagi dengan yang lain.

Rotten Tomatoe
Inilah salah satu situs komunitas terbesar tempat berkumpulnya orang-orang para penggemar film. di sana kita tidak saja bisa membaca hasil ulasan orang lain, tapi kita juga bisa membaca komentar para kritikus film, yang biasanya lebih berbobot dibandingkan komentar penggemar biasa. Selain ulasan, di sana juga ada berita, gambar, cuplikan. Ah, pokoknya lengkap deh!

The Internet Movie Database (IMDb)
Bisa jadi ini merupakan sumber rating film yang paling sahih. Kalau kata kawan-kawan yang tinggal di luar negeri sana, mereka biasanya tidak pernah bilang film ini bagus atau jelek, tapi mereka hanya tinggal menyebutkan angka rating versi IMDb saja. Tentu saja kita bisa mengandalkan rating IMDb itu. Karena bagaimanapun toh ini memang situs komunitas pencinta film terbesar di jagad maya.
 
Blippr Movies
Situs ini punya slogan yang unik dan keren: “Good reviews come in small packages”. Ya, di sini siapapun boleh menulis ulasan singkat kurang dari 160 karakter. Ini artinya kita bisa mendapati komentar pendek dan ringkas dari orang-orang dan kawan-kawan yang kita percayai.

Yahoo Movies
Di Yahoo Movies kita tidak saja mendapati ulasan dan rating film, tapi juga materi-materi yang berkaitan dengan film, para pemainnya, dan proses pembuatan film-film favorit kita. Tentu saja informasi semacam ini memberi nilai tambah bagi kita para penikmat film.

Criticker
Situs ini kelihatannya kurang diperhitungkan orang-orang karena tampaknya biasa saja. Padahal sistem rating film di sana sangat menarik. Kita juga dengan mudah bisa mencari film-film bergenre sejenis, selain mencari film-film yang sesuai dengan selera kita.

Flixster
Situs penyedia ulasan film yang hebat karena kita tidak sekedar mendapatkan ulasan penonton biasa, tapi situs ini juga sekaligus menyajikan ulasan-ulasan para kritikus film dari berbagai sumber. Dua jempol lah!
 
MovieTimes
Yang unik dari situs ini, selain adanya ulasan-ulasan film, adalah kita bisa membuat daftar film favorit kita yang bisa diakses dengan cepat sehingga kita bisa menyimak film-film apa saja yang bisa kita lihat di sana.

Movie Review Query Engine (MRQE)
Nama yang aneh. Hehehehe. Tapi fungsinya mantap juga. MRQE ini sebuah situs aggregator yang kerjanya mengumpulkan ulasan film, berita-berita, wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam proses pembuatan film. Kumpulan informasi dari berbagai sumber ini tentunya sangat berguna untuk memberi kita lebih banyak pilihan perspektif.
 
Flickchart
flickchart
 
Flickchart kelihatannya akan menjadi salah satu situs ulasan film yang paling menjanjikan di masa depan. Situs ini menyajikan film-film yang sesuai selera kita. Informasi rinci tentang ini bisa didapat di ReadWriteWeb.
 
Semoga artikel ini cukup membantu Anda sebelum pergi mengantri ke bioskop. Mohon maaf jika rasa nasionalisme Anda terganggu karena saya hanya menyebutkan situs-situs luar negeri. Bukan apa-apa, itu karena jadwal tayang film-film biasanya lebih dulu di sana. Hehehehe. Tapi jika Anda punya situs-situs favorit seputar film yang belum saya sebutkan di sini, silakan berbagi di bagian komentar.