menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Pengalaman LDK

 
waktu itu sodara gue jadi ketua regu LDK (latihan dasar kepemimpinan) di suatu tempat di daerah pegunungan di daerah jawa tengah.. gue lupa dimana karena udah lamaaa bgt

jadi peserta LDK nya dibagi jadi beberapa kelompok dan satu kelompok ada 5 ORANG termasuk ketua Regu..

nah tugas mereka berjalan kaki dari pos 1-2-3 nah jarak pos masing2 500m
dan jalannya harus berbaris dan masing2 kelompok di iket sama tali rafia dari satu orang ke orang yang lain ngebentuk barisan (ngerti ga? gue jg bingung jelasinnya) pokonya jadi barisan lurus.. ketua regu di depan..nah seremnya tantangan ini katanya kalo di jalanan gunung ini udah muncul kabut tebal.. jarak panfang gak kurang dari 1 meter kurang.. pasti ada suara anak ayam lagi ciap ciap.. NAH!!! pasti lagi kayak gitu gak ada yang boleh nengok ke belakang atau bakal kejadian sesuatu..

dimulailah acara... regu pertama wich is sodara gue.. mulai duluan
pas jalan pertama gak ada apa2.. tapi bgitu udah mau sampe pos 2.. tiba2 bener tuh crita.. kabut tebel bgt parah trus ada suara anak ayam.. "semua regu berhitung!! semua jangan ada yang nengok ke blakang!!!" masing2 anggota nyebut dari mulai plg depan ke paling blakang "satu", "dua", "tiga", "empat", "lima", akhirnya kabut hilang dan sampailah di pos 2..

sesudah briefing di pos 2 akhirnya mulai lah perjalanan ke pos 3..

padahal sekitar 100 meter lagi sampai di pos 3.. kabut mulai lagi.. ada suara anak ayam smakin banyak.. karena sudah mau dekat dengan pos salah satu orang ada yang menengok ke belakang..

dan akhirnya.. ketua regu menyuruh berhitung..
"satu", "dua", "tiga", "empat", "lima", "ENNAMMM" saut trakhir

dengan kacau mraka lari sekuat tenaga dengan mengikuti jalan aspal yang kliatan lama2 mereka berhenti sebenter karna capek.. dalam keadaan msh terikat masing peserta..menarik tali masing2 supaya ketemu dengan peserta lain pas 5 orang udah ketemu semua.. ada satu tali lagi di palig blakang yang masih belum, pas ditarik ternyata ada 5 sosok mayat cewe yg kayak habis kecelakaan terikat dengan tali regu
sodara gue langsung baca surah yasin dan alhmdlilah kabut dan 5 cewe tadi lgsg lenyap