menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Paket Kombo Memedi

Ini cerita dari nyokap gw coy. Kejadiannya sih udah lama banget, waktu nyokap gw masih smp gitu.

Begini, dulu nyokap gw tinggal di kampung sidomulyo, deket kecamatan lorog, kab.pacitan. Udah pasti dulu belum ada listrik masuk desa, gak kaya sekarang (tapi masih ada juga lho kampung yang alami, tanpa listrik).

Nah, cerita dimulai waktu nyokap mau berangkat sekolah. Dari kampung ke sekolah di lorog tuh sekitar 2 jam perjalanan. Karena masuknya pagi, maka habis subuh, jam empatan lebih dikit, udah pada jalan tuh ke sekolah. Udah pasti rame-rame lah bareng temen-temennya n bawa obor. Kalo sendirian bisa-bisa digondol harimau atau wewe gombel(dulu banyak disana).

Setelah nyeberang sungai, rombongan nyokap gw nih melewati bukit kecil. Waktu ngelewati bukit, dari bawah tuh udah kedengaran suara pek-pek-pek berulang-ulang dari jauh. Suara itu terus ngikuti sampe atas dan makin mendekat. Otomatis mereka merinding. walau gitu mereka pura-pura cuek aja. Katanya sih, suara itu suara macan kopek karena suara langkahnya yang pek-pek gitu. Bukan macan asli,tapi memedi(siluman/jin).

Begitu udah lewat atas bukit, suara tadi akhirnya hilang dan dikejauhan ada kakek-kakek pake jubah putih lagi ngisep rokok. lega deh mereka. Tapi...ternyata begitu deket dan semakin deket, si kakek tadi sosoknya jadi tinggi dan semakin tinggi aja. Dan wajahnya coy, banyak durinya kata nyokap gw. Udah pasti, rombongan nyokap gw langsung lari dan untungnya gak jauh dari situ ada banyak rumah penduduk.

digedorlah salah satu rumah sambil minta tolong. Begitu pintu dibuka, yang keluar ternyata....ya udah pastilah, penduduk setempat :) Langsung aja mereka minta dianter sama si empunya rumah sampe sekolah. Untungnya, si empunya rumah baik hati dan mau nganterin.

Meskipun penduduk setempat nganterin, ternyata perjalanan gak setenang yang dikira. Sepanjang perjalanan, mereka denger suara ketawa. bukan suara hihihi gaya kunti or hohoho gaya sinterklas, tapi suara ketawa yang berat gayanya genderuwo. Untung cuma diketawain, kalo diludahin ama tuh makhluk katanya kaya kena air keras. Untungnya lagi, penduduk setempat yang nganterin tuh bukan tipe penakut dan mungkin punya sedikit ilmu gitu, jadinya mereka agak tenang. Akhirnya begitu udah agak terang dan udah mau sampe sekolah, deket gerbang sekolah ada serombongan anak-anak yang pada ngos-ngosan dan pucat. Cerita punya cerita, ternyata mereka mengalami paket yang sama dengan yang dialami nyokap gw.

sori ya kepanjangan, lain waktu gw ceritain yang lain. masih dari kampung nyokap gw.