menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

TENTANG  SPIRAL

     Spiral ternyata tidak cocok dipakai oleh wanita yang baru sa  ja menikah dan  belum mempunyai anak , karena selain dapat   membuat tidak nyaman pihak laki-laki juga dapat menyebabkan  gangguan pada saat haid yaitu masa haid akan lebih lama.

  Efek samping yang mungkin terjadi ada lah meningkatnya jumlah darah pada saat haid dan terjadinya peradangan serta pe nyumbatan saluran indung telur.

    Spiral yang sekarang banyak beredar ,adalah spiral yang ter   buat dari plastik  dengan dililit kawat tembaga.   Didalam rahim kawat tembaga akan melepaskan ion-ion tem   baga dan ion-ion inilah yang menghalangi sperma untuk terus   maju menuju indung telur.

    Pemasangan spiral sebaiknya pada hari ke 2 - 3 masa haid    pada saat mulut rahim masih terbuka sehingga akan memu   dahkan dokter pada saat pemasangan.

  Setelah itu kamu akan dianjurkan kontrol kembali setelah    satu minggu untuk melihat keadaan spiral dan kalau ada kelu   han - keluhan yang kamu alami.    
Spiral yang beredar sekarang ini dapat bekerja dengan baik   sampai 5 ( lima ) tahun ,setelah itu harus diganti dengan yang   baru   Selama pemakaian spiral tersebut tidak tertutup kemungkinan   kamu akan mengalami sedikit gangguan ,

misalnya gangguan   pada saluran kemih yang sering adalah  infeksi saluran kemih   atau yang dikenal dengan ( ISK )   Sudah tentu dokter kamu akan menganjurkan pemeriksaan    lanjutan bila diperlukan misalnya USG  untuk melihat letak ra   him sekaligus dengan spiral didalamnya.
dan PAP SMEAR  seba   gai pemeriksaan rutin setiap tahun.    . .