menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Tahu Kata Pertama Manusia Saat Muncul di Bumi?

London – Pernah membayangkan seperti apa kata-kata pertama yang keluar dari mulut manusia prasejarah? Kini para peneliti berhasil menemukan seperti apa kata itu. Ingin tahu?
Hasil riset menunjukkan, ‘Duh’ menjadi kata pertama yang diucapkan manusia. Hal ini diketahui dari bentuk dan mekanisme mulut, tenggorokan dan bagian lain sistem vokal moyang manusia dari satu juta tahun silam yang membuat mereka bisa bersuara.
Namun saat itu, suara yang bisa dihasilkan tak begitu banyak. Semua kata vokal akan terdengar seperti ‘u’ dan ‘d’ bisa sangat menyatu dengan ‘u’ dan membuat ‘duh’ menjadi kata yang mungkin tercipta saat itu.
http://wisconsinrelocation.net/image_store/uploads/7/7/4/4/2/ar124120517524477.jpg
Tak hanya itu, menurut ahli evolusi percakapan Bart de Boer dari University of Amsterdam seperti dikutip DM, ‘buh’ juga memiliki kemungkinan menjadi kata pertama manusia prasejarah ini.
Ann MacLarnon dari University of Roehampton di London mengatakan, temuan ini mendukung teori menyatakan, kebutuhan memberi suara kompleks untuk bisa berkomunikasi lebih baik membuat kantung udara pada manusia menyusut. [mor]

http://images.sodahead.com/polls/001810835/3140710632_oh_duh_answer_1_xlarge.jpeg