menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Survei: Pria Indonesia 5 Kali Ganti Pasangan Seksual

Berapa kali Anda ganti pasangan seksual? Menurut hasil Sexual Wellbeing Global Survey,  pria Indonesia lima kali ganti pasangan seksual sepanjang hidupnya. Sementara wanita Indonesia, dua kali.


Survei ini dilakukan oleh produsen kondom, Durex, pada 1.015 pria dan wanita Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas, baik yang belum menikah maupun sudah menikah. Juga diketahui, sebanyak 13 persen pria dan 6 persen wanita Indonesia memiliki lebih dari satu pasangan.

"Survei ini dilakukan secara online dan kami bekerjasama dengan lembaga riset terkemuka di Inggris. Sebenarnya ini merupakan survei tahunan dan pada 2011, untuk kali pertamanya,

Indonesia dilibatkan," kata Ratanjit Das, General Manager Reckitt Beckinser Indonesia, produsen Durex, dalam acara paparan Sexual Wellbeing Global Survey, di Jakarta, 30 November 2011.

Hal ini membuat risiko penyebaran penyakit menular seksual (PMS), termasuk HIV/AIDS semakin meningkat. Faktanya, Indonesia memiliki tingkat penyebaran HIV/ AIDS tercepat di asia tenggara.

"Dari hasil survei kami juga mengetahui kalau 82 persen pria dan wanita Indonesia membutuhkan lebih banyak informasi mengenai HIV dan AIDS," kata Ratanjit.

Penyebaran virus HIV sebenarnya bisa dicegah dengan mengetahui informasi detil seputar kesehatan seksual. Antara lain, menurut Komisi Penangggulangan AIDS, hubungan monogami antara pasangan yang tidak terinfeksi serta penggunaan kondom pria atau kondom wanita secara konsisten dan benar.

Sexual Wellbeing Global Survey ini telah dilakukan tiap tahun, selama 15 tahun. Yaitu dengan mempelajari serta menganalisis sikap dan perilaku seksual masyarakat dunia. Pada tahun ini, sebanyak 29.003 pria dan wanita berusia 18+ dari 36 negara, termasuk Indonesia, terlibat dalam survei.(sumber: vivanews.com)