menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Parah! Nekad Operasi Angkat Kelamin Demi Gelar Manusia Tanpa Alat Kelamin Pertama di Dunia

 
Seorang ekspat Inggris yang mengklaim tidak memiliki status kelamin diyakini sebagai orang pertama di dunia yang secara resmi diakui tidak memiliki kategori jender sebagai pria ataupun wanita.

Norrie May-Welby (48) lahir ke dunia sebagai seorang pria. Namun, ia kemudian memutuskan melakukan operasi kelamin pada 1990 saat berusia 28 tahun. Setelah itu, ia merasa tidak bahagia menjadi seorang perempuan dan akhirnya Norrie memutuskan untuk menjadi seorang "neuter". Alhasil, ia sekarang secara resmi diakui sebagai seseorang yang tidak memiliki jender secara spesifik.

May-Welby pernah hijrah ke Australia pada usia tujuh tahun. Ia lahir dan dibesarkan di Paisley, kota Renfrewshire, Inggris.

Pemerintah di Inggris menolak mengeluarkan akta kelahiran untuk Norrie karena tak dapat membuat sebuah klasifikasi Baru untuk status warga tanpa jender. Selain itu, para dokter juga mengaku tak bisa memastikan jenis kelamin dari tubuh ekspat ini.

"Konsep pria atau wanita tidak cocok buat saya. Solusi paling sederhana adalah tidak memiliki salah satu identifikasi," ungkap Norrie.

Lembaga Kepercayaan Jender Inggris menyatakan tidak keberatan dengan pilihan yang diambil Norrie. "Banyak orang menyukai ide untuk menjadi orang tanpa jender," kata seorang juru bicara.