menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

BMW Seri 1 Resmi Mengaspal di RI

Jakarta - Dua produk anyar BMW resmi masuk pasar mobil premium Tanah Air. Dengan itu, pecinta mobil premium di  Indonesia dapat mainan baru. PT BMW Indonesia meluncurkan BMW Seri 1 hatchback yakni BMW 116i Sport Line dan BMW 116i Urban Line yang dibanderol Rp 529 juta of the road Jakarta.

"BMW seri 1 terbaru ini tampil modern, ekstrovert, sporty, penuh percaya diri dan menjadi simbol gaya hidup urban kompetorer. Saya percaya mobil hacthback compact premium ini cocok dengan gaya hidup kota-kota kosmopilitan di Indonesia seperti Jakarta, surabaya dan bandung," ujar Ramesh divyanathan, Presiden direktur BMW Indonesia di Plaza Indonesia, Rabu (30/11/2011).
BMW 6 Series Coupe will come
Kedua varian seri 1 116i ini memang memiliki harga yang sama, namun ada beberapa perbedaan mendasar yang patut diperhitungkan yang membedakan kakak beradik dari seri 1 BMW ini. Seperti pada bagian grill, pelek, dan tampilan kulit interior.

Sport line memberikan bemper depan dan belakang dengan element High-gloss black, Grill yang diberikan ekstra lebar berwarna hitam, spion hitam, knalpot berlapis krom hitam. Bagian interior yang diberikan pun bernuansa garis merah, seperti pada chronoscale pada ispeedometer, detil jahitan berwarna merah.

Sedangkan pada urban line, bemper depan dan belakang dengan element putih, kidney dan interior yang ditempelkan warna putih.

Namun untuk kedua varian seri 1 ini memiliki mesin penggerak yang sama dengan BMW 1.6 liter Twinpower Turbo, yang dikombinasikan Twinscroll turbocharger dengan valvetronic, double-vanos dan high precision ijection. Dengan 8 transmisi yang mempu menghasilkan output 136dk pada putaran 4.400 dan torsi maksimum 220 Nm pada putaran mesin 1.350 dan 4.300.

Dan mampu mencapai 9,1 detik pada 100 km/jam. Dan mampu mengkonsumsi bahan bakar 1:17 liter. Teknologi intertainment yang diberikan pun tidak perlu lagi dipertanyakan, pasalnya nuansa eropa begitu melekat didalamnya.

Juga tersemat beragam teknologi BMW EfficientDynamics yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi dimana secara bersamaan menambah dimanika mengemudi.

Termasuk di dalamnya fitur Automatic Start/Stop, Brake Energy Regenation, dan Servotronic. Kelebihan lain adalah control pengendaraan dimana terdapat mode ECO PRO terbaru. Mode ini dapat membantu menghemat bahan bakar sebesar 20 persen, termasuk juga di dalamnya mode Sport, Sport Plus, dan Comfort.