menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

4 Ide Kreatif untuk Membuat Kartu Natal Bersama Anak

img
Bagi Anda yang merayakan hari Natal, salah satu hal yang pasti ditunggu-tunggu yaitu bertukar ucapan selamat Natal dengan keluarga dan kerabat Anda. Meskipun sekarang teknologi sudah semakin canggih, tidak ada salahnya kembali ke cara tradisional, dengan mengirimkan ucapan selamat lewat kartu Natal, pada keluarga atau kerabat yang jauh.

Berikut lima ide kreatif untuk membuat kartu natal yang bisa dilakukan bersama anak, seperti dikutip dari She Knows:

Gunakan foto lama

Dalam membuat kartu Natal sendiri, Anda dapat menunjukkan rasa humor di kartu untuk orang yang Anda sayangi dengan menggunakan foto lama. Anda bisa menggunakan foto saat dia dan Anda masih kecil, atau foto yang memang memiliki kenangan manis. Dengan menaruh foto lama, Anda dapat membuatnya tersenyum saat mengingat kenangan di foto tersebut.

Biarkan Anak yang Menggambar

Membeli kartu kosong merupakan salah satu ide menarik. Anda dapat kreasikan sendiri ucapan Natal dalam kartu tersebut bersama anak-anak Anda. Untuk anak-anak yang sudah cukup besar dan dapat menggambar, biarkan mereka menghias kartu Natal sesuka hati. Mereka dapat menggambar sebuah pohon Natal, malaikat, bintang atau Santa Claus. Anak-anak seringkali memiliki imajinasi tinggi dan ide-ide cemerlang yang dapat mereka utarakan melalui gambar.

Foto Anak

Selain foto lama, Anda juga dapat menggunakan foto terbaru untuk membuat kartu Natal. Dalam pembuatan foto terbaru ini, libatkan anak-anak. Foto anak saat mereka sedang menghias pohon Natal atau membantu Anda membuat kue. Coba ambil gambar yang unik. Misalnya fokus pada kue, namun ada anak sebagai latar belakang.

Manfaatkan teknologi canggih

Memang kartu Natal merupakan cara tradisional untuk memberi ucapan selamat, tapi bukan berarti dalam pembuatannya Anda tidak bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi. Bagi Anda yang jago menggunakan program seperti Adobe Photoshop, Anda dapat menggunakannya untuk mengeluarkan ide-ide kreatif. Libatkan anak saat Anda membuat desain tersebut, siapa tahu dia bisa memberikan saran.

Memang akan jadi lebih mudah untuk pergi ke toko dan membeli kartu Natal yang sudah tersedia. Namun jika Anda mau sedikit usaha dalam membuat kartu Natal dengan kreasi sendiri dan melibatkan anak-anak Anda, Natal tahun ini akan menjadi lebih berkesan.