menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Sejuta Keindahan dari Negera Mungil di Eropa





 


 
Liechtenstein negara mungil yang berpenduduk 29.000 orang dan berada di Sungai Rhine antara Austria dan Swiss, adalah satu-satunya negara Eropa yang seluruh wilayahnya berada di Pegunungan Alpen juga merupakan negara berbahasa Jerman yang terkecil di dunia.

Liechtenstein yang secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Liechtenstein, merupakan negara nomor empat terkecil di Eropa yang meraih pengakuan politik tahun 814 sebagai Lower Rhaetia, salah satu propinsi dari Kemaharajaan Romawi.

Liechtenstein adalah negara monarki konstitusional yang berdaulat penuh. Wilayahnya terletak di pegunungan Alpen, bagian selatan Eropa tengah. Terjepit di antara Switzerland (di perbatasan barat) dan Austria (di perbatasan timur). Posisinya yang unik justru menjadi satu kelebihan negara yang merayakan hari kemerdekaanya pada 15 Agustus ini.

Pembangunan ekonomi yang sukses, khususnya di sektor keuangan, membuat negara ini memiliki pendapatan per kapita tertinggi di dunia. Meskipun luas wilayahnya hanya 160 kilometer persegi, Liechtenstein memiliki jajaran atlet musim dingin yang berprestasi di tingkat dunia, khususnya di olimpiade. Liechtenstein merupakan negara kecil yang mampu mencetak medali di olimpiade, baik olimpiade musim dingin maupun musim panas.

Ada anekdot tentang Liechtenstein. Jika melintasi negeri ini dengan bus sambil merokok, saat perjalanan dimulai dari perbatasan Switzerland rokok baru dihidupkan, maka ketika sampai di Austria rokok masih tetap menyala. Negara ini memang nyaris tak tercantum dalam peta dunia. Bahkan di peta Eropa hanya sebuah noktah kecil. Namun seluruh dunia memandangnya dengan takjub. Kagum pada keindahan dan kemakmuran negeri yang pernah menjadi bagian dari Provinsi Raetia, pada masa Imperium Romawi Kuno itu.
FAMOUS HOTELS IN LIECHTENSTEIN
1. VADUZ
Spoiler for HOTELS IN VADUS:

Parkhotel Sonnenhof
LIECHTENSTEIN'S PICTURES
Spoiler for PESONA LIECHTENSTEIN:

Spoiler for PICT KEBUN ANGGUR DAN KASTIL VADUZ:

Spoiler for PICT PEGUNUNGAN ALPEN:



Spoiler for PICT NIKMATI SKI:

Spoiler for PICT: