menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Mengintip Keindahan Pantai Puntondo

[imagetag]
Kemarin pas ane liburan, ane sempat main ke salah satu kawasan wisata yang ada di sebelah selatan Kota Makassar. :Yb Lokasi persisnya berada tepat di pesisir pantai selatan Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Jaraknya kira-kira sekitar 25 km dari jantung Ibukota Takalar. Perjalanan bisa ditempuh kurang lebih 1 jam dengan menggunakan mobil. Nama lokasi tersebut adalah Pantai Puntondo. Adapun penampakannya wah jangan ditanya lagi deh, memang sangat memukau gan. Mulai dari pasir putihnya, lautnya yang biru, deburan ombaknya, hingga keanekaragaman biota lautnya bikin hati betah tinggal berlama-lama. Tapi kata orang-orang, jangan percaya dulu sebelum liat aslinya kek gimana. Nah, oleh sebab itu ane sempat ngambil nih beberapa penampakan view Pantai Puntondo seperti apa, Mari kita simak gan, cekidot!

Quote:

Spoiler for pintu masuk:
[imagetag]


Spoiler for tangga unik:
[imagetag]


Spoiler for pplh puntondo:
[imagetag]


Spoiler for penginapan:
[imagetag]


Spoiler for pendopo:
[imagetag]


Spoiler for jalan setapak:
[imagetag]


Spoiler for penginapan lagi:
[imagetag]


Spoiler for restaurant:
[imagetag]


Spoiler for bunga:
[imagetag]


Spoiler for tanda:
[imagetag]


Spoiler for laut:
[imagetag]


Spoiler for tanjung karang:
[imagetag]


Spoiler for pasir putih:
[imagetag]


Spoiler for pasir putih lagi:
[imagetag]


Spoiler for beraturan:
[imagetag]


Spoiler for tanpa daun:
[imagetag]


Spoiler for batu:
[imagetag]


Spoiler for laut biru:
[imagetag]


Spoiler for bulu babi:
[imagetag]


Quote:

 
Usut punya usut Pantai Puntondo adalah sebuah Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) yang dikelola dibawah naungan lembaga swadaya masyarakat. Tujuannya adalah untuk melestarikan lingkungan hidup yang khusus berada di bagian pesisir dan perairan pantai. Oleh sebab itu kita tidak diperkenankan untuk merusak, menangkap, apalagi membunuh ekosistem laut di sekitar pantai. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Quote:

Well jika agan sekalian ingin melakukan kegiatan seperti penelitian, pertemuan, rekreasi dll. Tidak ada salahnya jika agan menjatuhkan pilihan kepada Pantai Puntondo. Karena PPLH telah menyediakan fasilitas berupa penginapan, spa, balai pertemuan. Juga tidak lupa fasilitas pendukung seperti perpustakaan dan restoran. Soal biaya jangan khawatir, PPLH memberikan harga yang terjangkau. Nah jika agan-agan sekalian punya waktu luang, berkunjunglah ke Pantai Puntondo dan nikmatilah sensasi alam yang romantis di pantai ini. Semoga berkenan. Terima kasih.