menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

Kuburan Becak Di Bangladesh India




Untuk ribuan becak noda pemandangan di tempat pembuangan sampah tidak resmi di pinggiran ibukota Bangladesh Dhaka.
Ada 15.000 diperkirakan di daerah Mirpur, hampir semua dari mereka kendaraan bertenaga pedal manusia yang baik setelah bertahun-tahun berjuang aman keluar untuk kustom di jalanan gila atau tidak diinginkan.

Becak tradisional menghadapi tantangan yang berkembang dari baterai bertenaga kendaraan yang dapat dengan mudah bermuatan listrik dan tidak memerlukan usaha yang cukup luar biasa yang sama dari pengemudi.
Dibuang: Sebuah massa sekitar 15.000 becak duduk di sebuah bukit di Mirpur, Dhaka - mereka telah diambil alih oleh listrik-powerred mesin yang dapat membawa lebih banyak orang dan memerlukan usaha yang lebih sedikit

Kendaraan ini, terutama yang dibuat di India, melonjak dalam popularitas karena mereka lebih cepat dan dapat membawa enam atau tujuh orang, dibandingkan dengan tiga kereta tradisional.

Di Dhaka, jumlah becak di jalan membengkak menjadi hampir tiga juta menjelang festival, meningkatkan kesempatan kecelakaan dan kekacauan jalan umum.


Hampir setengah dari semua kecelakaan melibatkan mereka. Banyak yang datang dari luar kota memiliki pengalaman sedikit atau tidak mengemudi dalam kondisi sibuk seperti.

Banyak jalan di ibukota telah dinyatakan off-batas untuk becak untuk memastikan gerakan halus mobil tapi banyak mencemoohkan larangan dan bahkan memasuki jalan VIP disediakan untuk menteri dan pejabat pemerintah.

"Sering kita hanya tak berdaya," kata perwira polisi Saiful Huda. "Kita tidak bisa membiarkan mereka untuk melanggar aturan, tapi tidak bisa kita abaikan bahwa mereka juga membutuhkan penghasilan untuk bertahan hidup."

Shapan Muhammad adalah becak yang tinggal di sebuah kota kecil di sebelah timur Bangladesh tetapi tidak memiliki pilihan selain kepala ke Dhaka untuk meningkatkan pendapatannya dan memberi makan keluarganya.

"Terakhir kali saya datang ke Dhaka menjelang Idul Fitri," kata 25 tahun, mengacu pada festival yang mengakhiri bulan puasa Ramadhan, yang jatuh pada bulan Agustus.

"Aku senang melihat pendapatan harian saya naik tiga kali. Aku bisa membeli baju baru untuk, ibu istri dan anak untuk Idul Fitri. Ini adalah peristiwa yang menyenangkan untuk keluarga. "

Becak jauh lebih banyak daripada mobil di jalan-jalan kota Bangladesh, dan mereka merupakan sumber pendapatan penting bagi negara miskin, yang sering tidak memiliki pilihan lain.
Mengambil kehidupan di tangan Anda: Selama waktu festival ada lebih dari tiga juta becak yang beroperasi di jalanan Dhaka - dan hampir setengah kecelakaan melibatkan mereka

Mengambil kehidupan di tangan Anda: Selama waktu festival ada lebih dari tiga juta becak yang beroperasi di jalanan Dhaka - dan hampir setengah kecelakaan melibatkan mereka

"Kehadiran besar dari becak di jalan-jalan ibukota adalah kekhawatiran sebagai penegak hukum sering merasa sulit untuk mengambil mereka dari jalanan," kata Benazir Ahmed, komisaris polisi Dhaka.

"Mereka lapis, dalam banyak kasus, tanpa izin sah atau dijalankan oleh driver yang tidak terlatih, menyebabkan kecelakaan."

Hasilnya, mengatakan kedua pejabat dan pengguna sama, sering rambut penggalangan, tapi harga rendah membuat mereka tidak dapat dihindari.

"Setiap hari saya pergi ke sekolah untuk menjatuhkan dan menjemput anak-anak saya menggunakan becak, karena mereka yang murah dan tersedia," kata Munni Haque, seorang ibu rumah tangga dan ibu dari tiga.

"Tapi sering saya bepergian dengan hidup saya di tangan pembalap, yang melalui lalu lintas pelayaran terlalu cepat dan sama sekali tidak peduli untuk keselamatan. Ini adalah bahaya sehari-hari orang-orang miskin dan kelas menengah harus bertahan. "

Namun, di tanah di mana mengatasi kemiskinan hampir 40 persen dari 160 juta orang di Bangladesh, yang tinggal di setara dengan hanya $ 1,25 per hari, ada pilihan lain sering sedikit bagi mereka yang tidak memiliki tanah atau pekerjaan lain.

"Kita perlu apa-apa tapi otot untuk menjalankan bertenaga pedal becak," kata seorang Shapan tersenyum, menambahkan bahwa jika penghasilan nya meningkat ia berharap untuk mengirim anaknya ke sekolah dan membeli istrinya mesin jahit sehingga ia bisa menambah penghasilan keluarga.

Polisi dan pejabat kota mengatakan bahwa beberapa penarik becak yang masih berumur dua belas, dan bekerja untuk mendukung orang tua mereka - dengan risiko hidup mereka sendiri.

"Kemiskinan yang harus disalahkan," kata Wahidul Islam, seorang perwira dengan bank swasta. "Banyak orang yang tinggal di desa-desa dan daerah perkotaan yang terlalu miskin untuk makan keluarga mereka. Mereka tidak punya tanah, tidak ada pekerjaan dan mungkin tidak ada pilihan selain mencari hidup mengayuh becak. "