menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

GANGGUAN TIDUR TERBARU : BISA KIRIM SMS

Berjalan dan berbicara ketika tidur adalah gangguan tidur yang biasa bagi sebagian orang. Namun, pernahkah Anda mengirim pesan pendek ketika tidur?

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Australia melihat sebuah fenomena aneh saat orang tertidur. Tak lagi berbicara ataupun berjalan, tetapi semakin banyak orang yang mengirim pesan singkat ketika mereka tertidur pulas.

Penyebabnya? Para ahli percaya bahwa hal ini disebabkan oleh stres dari banyaknya aktivitas yang harus dilakukan ketika terjaga.

Kondisi ini pun mengakibatkan penderita mengirim pesan teks yang tidak beraturan pada teman ataupun keluarga. Karena sedang tertidur pulas, mereka pun tidak menyadari telah mengirimkan pesan. Ponsel pintar disebut sebagai penyebab atas kondisi ini, mengingat sulit rasanya jauh dari ponsel bahkan ketika Anda tertidur.

"Kami memiliki pasien yang mengaku telah mengirim pesan teks ke teman dan keluarga saat mereka tidur," ujar Dr David Cunnington dari Melbourne Sleep Disorder Centre in Australia, dikutip Female First.

Meski demikian, menurutnya kondisi ini masih sedikit ditemukan. Namun, ada kecenderungan untuk berkembang.

"Saat ini, sangat mudah untuk menerima email, ataupun notifikasi dari sosial media. Hal ini mengakibatkan kita sulit untuk memisahkan waktu tidur dengan waktu terjaga," paparnya.

Dr Cunnington pun menambahkan bahwa tidur dengan smartphone di samping bantal membuat Anda lebih sulit mendapatkan kualitas tidur yang baik tanpa merasa harus membalas email atau memeriksa akun Facebook.

"Kuncinya adalah setiap orang harus menghormati waktu tidur mereka dan
berusahan untuk mematikannya pada malam hari."