menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

FOTO PROFIL FACEBOOK ADALAH PREDIKSI MASA DEPAN

Temuan terbaru perihal Facebook mengungkapkan bahwa foto profil di Facebook bisa menentukan apakah penggunanya akan bahagia di masa depan. Itulah kesimpulan dalam riset psikolog yang dipublikasikan di jurnal Social Psychological and Personality Science. Intensitas senyum dalam satu foto profil Facebook bisa memprediksi bagaimana kepuasan seseorang terhadap hidup mereka di masa depan. Hal ini disimpulkan dalam riset dari University of Virginia terhadap sejumlah pelajar.

 
Foto profil Facebook secercah harapan cerah di masa depan

 
Mereka menemukan pelajar yang foto profilnya memancarkan senyum intens pada awal semester merasa lebih puas hidupnya pada akhir semester, ketimbang mereka yang tidak. Bahkan, kepuasan hidup mereka bisa berlangsung lama, sampai 3,5 tahun kemudian.

Penelitian tersebut melibatkan 84 partisipan. Dua periset yaitu J. Patrick Seder dan Shigehiro Oishi mengukur bagaimana intensitas senyuman setiap partisipan di foto profil mereka. “Studi ini adalah langkah untuk memahami apakah penampilan di foto yang dipublikasikan bisa memprediksi masa depan yang baik,” demikian dikatakan dalam studi tersebut, seperti dilansir National Post

Belum begitu jelas mengapa senyuman di foto profil Facebook bisa berdampak pada kebahagiaan masa depan. Peneliti menduga senyuman di Facebook berbanding lurus dengan kelakuan user di dunia nyata, misalnya mereka lebih mudah berteman. Nah sekarang cek foto profil Facebook Anda, bagaimana? cerahkah masa depan Anda?