menyediakan informasi unik,menarik tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling kita

[COWOK WAJIB MASUK]10 Makanan yang Harus Dimakan Pria Sebelum Mati

Khusus buat kaum pria, berikut ini ada 10 jenis makanan terlezat yang sebaiknya Anda cicipi. Mulai dari natto asal Jepang sampai steak tartare ala Eropa. Pastikan Anda pernah merasakan kenikmatan dunia ini sebelum ajal menjemput!


Banyak mkannan enak di dunia. Jika Anda tergolong pria yang doyan makan, ada baiknya dicicipi dulu 10 makanan terenak berikut ini seperti yang disarankan oleh Men’s Health sebelum maut menemui Anda.

1. Steak tartare
Steak satu ini mengalahkan steak premium apapun yang pernah Anda makan. Daging kualitas paling baik dicincang, kemudian dicampur dengan mustard dijon, capers, bawang merah, saus Worcestershire, teri, merica bubuk, dan telur mentah di atasnya. Teksturnya lembut seperti beludru. Rasanya gurih luar biasa. Steak ini populer di Italia, Belgia, Kroasia, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Rumania, Hungaria, Belanda, Polandia, Slovakia, Slovenia, Nepal, Jepang, dan Swiss.

2. Lobster hidup
Kenapa? Karena kita sudah terbiasa makan makanan kemasan seperti nugget, yang tentunya kurang sehat. Coba beli seafood segar seperti lobster hidup. Matikan dengan sendiri sesaat sebelum dimasak, dan rasakan gurih renyah dagingnya.

3. Tomat hasil kebun sendiri
Selain lebih segar dan terjaga kualitasnya, tomat hasil kebun sendiri akan terasa lebih enak. Anda juga akan bangga dapat menikmati hasil jerih payah menanam dari bibit hingga siap panen.

4. Hamburger
Hamburger mungkin ada di mana-mana, tapi yang satu ini citarasanya tak tergantikan. Daging burger tebal, selada yang renyah, irisan tomat yang juicy, dan saus rahasia yang menakjubkan ditumpuk di atas roti empuk. Five Guys, nama restoran yang menjual burger ini. Sempatkanlah mencoba saat Anda berkunjung ke Amerika Serikat. Lupakan hitungan kalori sejenak.

5. Natto

Makanan asal Jepang ini terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Jika ditarik, akan terlihat benang-benang lengket. Bisa dimakan begitu saja atau dijadikan topping nasi dan roti. Buka kemasannya, aduk-aduk dengan sumpit sampai berbuih, lalu santap. Meski kelihatannya kurang menarik dan agak menjijikkan, rasanya akan membuat Anda ingin memakan lagi dan lagi. Selain itu, natto kaya akan protein dan probiotik. di Jepang, natto biasa dimakan saat sarapan.

6. Pasta bikinan sendiri
Walaupun butuh waktu untuk belajar membuat pasta, Anda tidak akan menyesal. Lupakan pasta kemasan siap masak, karena pasta buatan sendiri tak butuh saus agar terasa sedap. Tambahkan saja garam, merica, minyak zaitun berkualitas tinggi, dan taburan keju parmesan.

7. Escargot

Inilah moluska yang diolah orang Perancis jadi sajian nikmat untuk makanan pembuka. Lembut, rasa bawang putih dan menteganya memanjakan lidah. Cocol sausnya dengan garlic bread.

8. Sumsum tulang sapi

Mungkin Anda sudah tau sumsum tulang sapi terasa begitu lezat. Seruput lembut, gurih, dan asinnya. Makin enak jika tulangnya dipanggang.

9. Tiram Kumamoto
Tiram yang berasal dari pesisir Jepang ini kecil dan berbeda dari tiram biasa. Rasanya agak asin renyah. Enak diseruput langsung dengan bir India Pale Ale (IPA).

10. Selada dan Saus blue cheese

Sederhana, tapi nikmat. Selada yang digunakan harus dingin. Cocol dengan saus blue cheese bersuhu ruangan. Anda akan merasakan sedapnya selada renyah yang digigit dengan sensasi creamy dan asin dari saus blue cheese.